Pantau Pelaksanaan Misa Natal Dan Pastikan Kondisi Kondusif, Ini Dilakukan Polsek Bangko

ROHIL (Surya24.com) - Pelaksanaan misa Natal, Minggu (25/12/2022) di berbagai gereja yang tersebar di Kecamatan Bangko dan Pekaitan di  wilayah hukum Polsek Bangko, Polres Rohil mendapat pantauan khusus.

Pelaksanaan ibadah natal di gereja-gereja di Bagansiapiapi sekitarnya, terpantau berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Terutama jamaat ummat nasrani yang sedang menjalankan ibadah natal di hari natal pertama ini maupun kondisi lainya secara umum.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, Minggu (25/12/2022) pagi di sela-sela menyambangi rumah ibadah (gereja) sempena pengamanan Natal dan Tahun baru.

" Saya dan personil Polsek Bangko mencek, mendatangi gereja-gereja yang ada di seluruh Bagsnsiapipi memantau dan melihat dari dekat pelaksanaan ibadah  natal hari ini, " ucap AKP Dedi Susanto SH didampingi Aipda Puji Humas Polsek Bangko.

AKP Dedi Susanto SH nenambahkan pihaknya menjalankan tugas rutin dan tupoksi sempena pengamaman Natal dan Tahun baru memastikan keamanan dan ketertiban secara umum kondusif.

" Patroli kita tingkatkan dan memantau situasi, rumah ibadah jalan umum, tempat keramaian, pusat perbelanjaan, tempat tinggal atau perumahan, bukan hanya saat ibadah saja, " aku Kapolsek Bangko ini.

Pasalnya disebutkan, AKP Dedi Susanto SH pihaknya memastikan kondisi terkini di wilayah hukum Polsek Bangko.

" Selain rumah ibadah atau  tempat misa ibadah juga fasilitas umum, tempat keramaian dan lain sebagainya, " terang AKP Dedi Susanto SH.

" Amin, sampai saat ini kondisi aman dan terkendali  terima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pihak serta seluruh jajaran personil Polsek di lapangan, " aku AKP Dedi Susanto SH.

Kapolsek Bangko  menambahkan pihaknya meningkatkan patroli rutin ke pelosok-pelosok Kota Bagansiapiapi.

" Ada 55 personil Polsek, termasuk Bhabinkamtibmas stembay, kepada warga yang mungkin mudik bernatal, tahun baru, jika meninggalkan rumah, titipkan kepada tetangga, akan kita pantau rumah  ditinggalkan tersebut, " ujar Kapolsek Bangko ini. (HY)