BAZNAS Provinsi Riau Berikan Pembekalan Kepada Pimpinan Dan Pelaksana BAZNAS Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Komisioner Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Riau, dipimpin Wakil Ketua I, Dr.Yahanan.S.Sy (penyaji materi) Drs.HM. Aziz.MM (Wakil Ketua IV) dan Kepala Pelaksana Baznas Riau Idris SE dan Kabag Umum, Ari Kurniawan datang ke Rohil. 

Kedatangan Baznas Riau ke Baznas Rohil, Senin (22/5/ 2023) selama tiga hari kedepan (22-24 Mei 2023) guna memberikan Pembekalan Pimpinan Dan Pelaksana BAZNAS Kabupaten Rokan Hilir. 

Dr. Yahanan, M. Sy (Wakil Ketua I), Drs. HM. Aziz, MM. MA (Wakil Ketua IV), Idris, SE. Sy (Kepala Pelaksana) tentunya materi yang diberikan dapat di terapkan dengan baik untuk pelayanan terbaik terhadap masyarakat. 

Jajaran Komisioner Baznas Rohil langsung dipimpin Ketua Komisioner Baznas Rohil, Ustadz H.Jefrizal SHi.NM, Ustadz H.Baharudin (Wakil Ketua I) Junaidi SE (Wakil Ketua II), Syafie Jais (Wakil Ketua III) Ustadz Ramli Spdi.MM (Wakil Ketua IV) dan Kepala Pelaksana, Hendrisyah Putra dan Kepala Bagian Baznas Rohil dan staf. 

Dalam sambutanya Ketua Baznas Rohil, Ustadz H.Jefrizal Shi.MM menyebutkan pertemuan dan pelatihan ini mendatangkan manfaat dan ridho Allah. 

" Hari ini sesuai kegiatan pembelakan SDM untuk Baznas bagi bidang masing-masing untuk ilmu dan bekal kami dalam menjalankan tugas sesuai SOP dan tidak menimbulkan masalah, " harap H.Jefrizal Shi.MM. 

" Dimana untuk kedepannya tatacara dan tata kelola sesuai SOP, ketentuan hingga dilakukan nantinya audit tidak bermasalah, " tegas Ketua Komisioner Baznas Rohil ini. 

" Kami ingin memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan ketentuan dan menjalankan aturan hasnaf delapan, sehingga sesuai dengan tata kelola, sesuai tupoksi," ujar Ustadz H.Jefrizal Shi.MM. 

Arahan Baznas Riau yang disampaikan Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Riau, Drs.HM Aziz.MM.MA kepada Komisioner dan Baznas Rohi menyebutkan kedatangan mereka untuk saling bertukar pikiran dan sharring karena sesama Komisioner Baznas. 

" Bagi Baznas Provinsi meminta dan menitip beratkan kepada pelayanan Baznas dari semua lini sehingga dapat meningkatkan pengumpulan zakat, sehingga terus naik perolehan pengumpulan dari muzakki, ini yang perlu dilakukan, " ucap Drs.HM.Aziz .MM.MA. 

" Jadi, jalankan amanah dengan baik, berikan pelayanan terbaik terhadap semua orang yang datang ke Baznas, kuncinya pelayanan, jadi ini yang kita arqahkan kepada karyawan, masing-masing bidang, jika ada hal penting maka adakan sidang pleno, " tegas Wakil Ketua IV Baznas Riau ini. 

" Perlu tim administrasi, ini penting, jangan sampai kucar-kacir tak beraturan, jangan sampai asal-asalan, tanamkan kepercayaan masyarakat, ASN sehingga dapat meningkatkan peroleh zakat, " ucap Drs.HM.Aziz.MM.MA. 

" Intinya berkoordinasilah dengan Bagian Sosial, Kabag Hukum Setdakab Rohil dan Inspektorat, sehingga penyalurannya tepat tara cara sesuai dengan SOP, " ajak Drs.HM.Aziz MM.MA.(Hy)