Baznas Rohil Salurkan Bantuan Untuk 200 Warga Pulau Halang

ROHIL (Surya24.com) - Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (5/6/2023) menyalurkan bantuan sembako untuk Paket Dhuafa di Kepenghuluan Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam. 

Sebanyak 200 Paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie Instan dan telor menerima bantuan dari wajib zakat yang dikelola Baznas Rohil. 

Turut hadir dalam penyerahan sekaligus membagikan paket ini Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP didampingi Ketua TP PKK Rohil, Sanimar, S.Pd. 

Juga Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Fauzi Efrizal, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil dan Upika Kecamatan Kubu Babussalam serta tokoh masyarakat Pulau Halang. 

Ketua Konisioner Baznas Rohil, Ustadz H. Jefrizal, SHi, MM turut didampingi Junaidi, SE (Wakil Ketua II), Syafi'i Jaiz (Wakil Ketua lll) dan DR. H. Sakholan Kholil MA (Pengawas Baznas) Rohil. 

Ustadz H.Jefrizal SHi MM, Ketua Baznas Rohil menyebutkan penyaluran bantuan dari Baznas Rohil yang mengelola dan mengumpulkan dana zakat umat untuk selanjutnya di serahkan kepada penerima sesuai hukum syariah. 

" Tugas kami di Baznas mengumpulkan zakat, bagaimana perolehan zakat meningkat, lalu disalurkan ke mustahak menerima dengan beberapa program utama di Baznas Rohil, " ucap Ustadz H.JefrizalSHi.MM. 

" Hari ini berkesempatan bersama kita diacara ini Bapak Bupati, Afrizal Sintong dan ibu. Kami akan bekerja seoptimal mungkin sesuai SOP dan Tupoksi, " terangnya. 

Terpisah, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menghimbau kepada wajib zakat hendaknya menyalurkan zakat melalui Baznas sebagai Badan pengumpul dan pengelola zakat. 

" Kemaren saya sudah sampaikan kiranya Baznas Rohil untuk melobby dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di Rohil kiranya untuk menyalurkan zakat profesi atau pendapatan karyawannya ke Baznas Rohil, " ujar Bupati Rohil ini. 

Dengan demikian sehingga terjadi peningkatan pendapatan dan pengelolaan di Baznas Rohil. " Tentu harapan kita Baznas Rohil dapat meningkatkan pendapatan ke angka 20 Milyar, meningkat dari tahun lalu, " harapnya. (Hy)