Usai Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent 2023 Ini Pengakuan Putri Ariani Berikut Video Putri Mengaji

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM)-America's Got Talent (AGT) telah menjadi ajang pencarian bakat yang mendunia sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2006. Setiap tahun, acara ini terus menghadirkan beragam bakat yang menginspirasi dan menghibur penonton di seluruh Amerika Serikat. Pada tahun 2023, AGT kembali hadir dengan kejutan dan keajaiban baru.

America's Got Talent 2023 menampilkan bakat-bakat luar biasa dari berbagai bidang, termasuk menyanyi, menari, sulap, komedi, dan banyak lagi. Penonton akan disuguhkan dengan pertunjukan-pertunjukan yang tak terlupakan, sementara para juri terdiri dari Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofía Vergara akan memberikan penilaian mereka yang jujur dan tajam.

Pada tahun ini, America's Got Talent juga menghadirkan beberapa perubahan yang menarik. Salah satunya adalah pengenalan teknologi yang lebih canggih dalam penilaian bakat. Sistem baru ini memungkinkan para penonton di rumah untuk memberikan suara mereka langsung melalui aplikasi resmi AGT. Ini memberi kesempatan kepada penonton untuk terlibat secara aktif dalam penentuan nasib peserta.

America's Got Talent 2023 juga menjadi panggung bagi para peserta internasional yang berbakat. Acara ini menarik perhatian bakat-bakat dari seluruh dunia, memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi keahlian mereka dan mendapatkan pengakuan global.

Kisah-kisah inspiratif dan keajaiban bakat yang dihadirkan oleh America's Got Talent 2023 akan terus menjadi pembicaraan dan membangkitkan semangat bagi banyak orang di seluruh dunia. Ajang ini membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan jika kita memiliki keber

Begiini Perasaan Putri

Seperti diketahui penyanyi Putri Ariani sukses memukau juri America’s Got Talent 2023 lewat lagu ciptaan sendiri “Loneliness” dan “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John. Penampilan Putri langsung memikat hati salah satu juri, Simon Cowell, yang langsung memberikan golden buzzer untuknya.

 Diketahui, Putri Ariani turut mengikuti audisi America’s Got Talent dan berhasil mendapatkan golden buzzer. Dengan pencapain itu, Putri berhak langsung ke babak Live Show.

Berikut pernyataan Putri setelah mendapat golden buzzer. Tak menyangka Putri Ariani tak memungkiri sempat merasakan grogi saat tampil dalam ajang America’s Got Talent 2023. Namun rasa grogi itu dikalahkan Putri dengan antusiasnya untuk meraih mimpi menjadi penyanyi profesional. 

Sampai akhirnya Putri berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell. “Sedikit (grogi), lebih banyak excited,” ujar Putri di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti dilansir kompas.com, Jumat (9/6/2023).

Momen Langka

Penampilan penyanyi Indonesia, Putri Ariani, memukau penonton dan juri di ajang pencari bakat, America’s Got Talent (AGT) 2023. Ia bahkan mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell. Kesempatan mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell dinilai sebagai momen langka. 

Sebab, Simon adalah juri yang dikenal kritis saat menilai penampilan para peserta, khususnya ketika membahas teknik bernyanyi. Keberhasilan Putri memukau audiens ini pun juga dibagikan ke kanal YouTube America’s Got Talent.

Sebagai informasi, sebuah video bisa menjadi trending di YouTube harus memenuhi beberapa syarat. Dirangkum KompasTekno dari halaman resmi Google, salah satu syaratnya adalah jumlah views yang besar dan peningkatan jumlah views yang cepat. 

Pantauan KompasTekno, video tersebut sudah ditonton sebanyak 12 juta kali dan disukai lebih dari 740 ribu orang. Selain itu, video tersebut juga dibanjiri ribuan komentar, tepatnya 86.077 komentar dari warganet di dunia. 

Komentar berupa dukungan dan pujian pun dilontarkan warganet dari berbagai belahan dunia. Salah satu warganet dari Filipina mengomentari kehebatan Putri di atas panggung. Ia mengaku sangat bangga karena suara Putri yang dinilai begitu sempurna. Ia juga mengapresiasi Putri sebagai warga Indonesia. Komentar para warganet lainnya mengapresiasi bahwa 

Putri dapat menunjukkan bakatnya sampai ke kancah internasional. Beberapa warganet asal Indonesia juga menyebut bangga, kagum, terpukau, bahkan terharu dengan penampilan Putri di atas panggung. Selain memuji dan terpukau dengan kemampuan Putri dalam menyanyi, salah seorang warganet juga turut mengapresiasi pola asuh dan dukungan dari orangtua Putri.

 “Orangtuanya (Putri) adalah orang yang paling penting. Mereka membesarkannya dengan penuh cinta, syukur, dan keteguhan hari, dan tahu bagaimana cara menumbuhkan bakat, telepas dari kekurangannya. Anda bisa tahu betapa hebat nilai dirinya,” ujar warganet dengan handles @mirfangu. Prestasi Putri sebagai musisi Putri merupakan pemenang dari ajang pencari bakat Indonesia Got Talent Seasons 2 pada 2014 lalu. Kala itu, usianya masih delapan tahun. Putri membawakan lagu Beyonce berjudul “Listen” yang juga sukses memukau seluruh audiens di ruangan. 

Para juri menilai dirinya mampu menyanyikan lagu layaknya seorang penyanyi profesional. Lantas, setelah berhasil memenangkan kompetisi, Putri mendapat nominasi sebagai artis pendatang baru terbaik di Indonesian Music Awards.

 Pada 2017, ia kembali mengikuti kompetisi The Voice Kids Indonesia di Seasons 2, tetapi langkahnya harus terhenti karena tersingkir di babak Sing Off. 

Pada pembukaan Asian Para Games 2018, Putri menjadi salah satu penyanyi yang mengisi acara. Ia membawakan lagu berjudul “Song of Victory”. Dua tahun setelahnya, ia merilis album perdananya dengan judul “Melihat dengan Hari”. 

Sejak dari situ, karier sebagai penyanyi pun kian meroket. Ia juga merilis beberapa single terbarunya, salah satunya “Tak Mampu Lupa” pada 2022 dan berhasil trending di Spotify, diputar sebanyak lebih dari 11 juta kali.

Lantukan Alquran

Putri Ariani, peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 tak hanya piawai menyanyi, ia juga fasih ketika melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Suara gadis asal Riau ini terdengar sangat indah saat membaca ayat suci Al-Qur'an menggunakan mushaf Al-Qur'an Braille. Putri melantunkannya layaknya para Qori' dan Qori'ah. 

Dikutip dari sindonews.com, bacaannya sangat fasih. Selain melantunkannya dengan tartil, Putri juga menguasai makhorijul huruf (tempat keluarnya huruf) dan mengindahkan kaidah tajwid. Tampaknya Putri menyukai Irama Bayati Kurdi yang tengah populer saat ini. Irama Bayati ini memiliki sifat yang lembut, indah, dan syahdu.

 Ada banyak video tilawah Putri yang diunggahnya lewat Channel YouTube-nya @Putri Ariani sejak 2020 lalu. Di antaranya Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Al-Qadr, Al Ashr, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas. Ada juga surat panjang seperti Surat Al-Waqiah, Surat Al-Mulk dan lainnya. 

Sejumlah netizen memberi pujian saat Putri melantunkan beberapa surat Al-Qur'an Tahun 2022 lalu di Channel YouTube miliknya. Seperti akun bernama @pujilestari7716: 

"Masya Allah.... suaranya jernih bngttt.... beruntungnya putri seumur hidup matanya bebas dari dosa.matanya tdk pernah bermaksiat...." @azkaniaalthafunisa5977: 

"Masya Allah selalu terharu dengar suaranya membaca ayat suci Al Qur'an.. Sukses selalu Putri.." @joemassagerefleksi761: "Sumpah demi Allah merdu Banget ,, bersih suaranya ,, merinding dengerin nya we love you putri." @ratuumaeroh6686: 

"Kesini karena AGT, menyanyi lagu sendiri, dan masya Allah ngaji nya jg ga kalah bagus, mantap betul." 

Siapakah Putri Ariani ? Dilansir dari akun IG @hijrahfest, "Gadis berhijab asal Indonesia yang menetap dan bersekolah di Amerika Serikat. Baru-baru ini berhasil mengguncang Negeri Paman Sam dengan bakatnya." Indahnya suara Putri berhasil membawanya mendapat sebuah The Golden Buzzer, tingkat tertinggi dari sebuah ajang pencarian bakat, The America's Got Talent.

 Suaranya berhasil membuat seluruh ruangan memberikan Applause dan standing ovation, terlebih dari salah satu juri yaitu @simoncowell. Tak hanya piawai bernyanyi, lantunan indah tilawahnya memukau netizen. 

Berikut link video putri saat melantukan ayat suci Alquran, https://kalam.sindonews.com/read/1122391/786/suara-indah-putri-ariani-saat-melantunkan-ayat-al-quran-simak-videonya-1686323164. ***