Baznas Rohil Ikuti Rakor P3KE untuk Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (13/6/2023) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penetapan Data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan) Ekstrem di Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Rokan Hilir. 

Rapat Koordinasi di selenggarakan di 
Kantor BAPPEDA Rokan Hilir yang turut dihadiri Dinas PMD, Sosial Kesehatan, Penduduk dan Catatan Sipil serta Dinas Perkim. 

Sementara itu dari Baznas Rohil hadir Kepala Pelaksana Baznas Rohil, Hendriyadi Sahputra didampingi Sekretaris, Mashur dan Kabag Adm, SDM dan Umum, Adam Harianda. 

Dalam rapat koordinasi tersebut di paparkan beberapa program Baznas untuk mendukung upaya percepatan pengentasan kemiskinan. 

" Rakoor ini sangat besar artinya dalam menjalankan tugas masing-masing dan terkhusus di Baznas Rohil, " ucap Ustadz Hendri. 

Masih dihari yang sama, Selasa (13/6/3023) Badan Amil Zakat (BAZNAS) Rokan Hilir bersilaturahmi dan berkunjung ke Sekretatiat Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Perwira Bagansiapiapi. 

Dikantor DMI ini kedatangan Kabag Pengumpulan KH.Dagian SAg.MM, Ahmad Nasir (Staff Pendistribusian), H.Yan Faisal (Marketing Informatika), Baznas Rohil disambut Ketua DMI Rohil, H. Wazirwan Yunus, MSi.H. Sarman Sahroni, Ahmad Saefi, S.Ag (Sekretaris DMI), Dra. H. Siti Samiati, M.Pd.I dan Mariam. 

Kh. Hadian, S.Ag, MM, Kabag Pengumpulan Baznas Rohil menyebutkan kunjungan silaturahmi staf Baznas dengan MDI Rohil, membahas berbagai hal issu strategis dan program Baznas 5 Tahun kedepan. 

" Kunjungan ini sebenarnya akan dihadiri Ketua Komisioer Baznas Rohil, Ustadz H.Jefrizal Shi.Mm, Ustadz Baharudin, Junaidi SE, Syafie Jais dan Ramli Mpd, namun waktu bersamaan ada kegiatan di Komisi D, DPRD Rohil, " ucap Kh.Hadian. 

" Intinya untuk beberapa hal terkait program kerjasama dan hal lainnya, termasuk pengumpulan zakat, serta pengumpulan dan penyalurannya kepada penerima zakat, " ujar Kabag Pengumpulan Zakat di Baznas Rohil ini. (Hy)