Idul Adha 1444 H, PDAM Tirta Indragiri Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

TEMBILAHAN (Surya24.com) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) atau yang lebih dikenal dengan PDAM Tirta Indragiri menyembelih 4 Hewan qurban yaitu lembu (sapi) dalam momentum hari raya Idul Adha 1444 Hijiriah, Kamis (29/06/2023). 

Direktur PDAM TI Ir. Ahmad Hafiz  menyampaikan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan, di Halaman Instalasi PDAM TI yang terletak di Parit 7 Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Exs Direktur PDAM TI, Kemas Yusperi serta para karyawan/i PDAM TI tersebut, Ir. Ahmad Hafiz menjelaskan sumber dana untuk pembelian hewan qurban itu, berasal dari karyawan PDAM sendiri yang disisihkan dari gaji yang mereka terima setiap bulannya. 

"Secara sukarela setiap bulan para karyawan menyisihkan gajinya mereka untuk dipotong sebagai simpanan pembelian hewan kurban," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan daging hewan kurban dari ibadah qurban karyawan PDAM, untuk kemudian disalurkan dan dibagi-bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin maupun warga yang berhak menerima yang ada di sekitar Instalasi PDAM TI dan keluarga karyawan PDAM itu sendiri. 

"Alhamdulillah pada tahun ini ada 4 ekor sapi yang kita sembelih bertambah satu ekor dari tahun sebelumnya yang hanya 3. Dengan ibadah qurban ini, biar teman-teman karyawan tahu bahwa bagaimana rasanya berqurban. Karena sebagian harta kita itu harus disisihkan. Mereka bisa tahu bahwa ada hak sebagian fakir miskin yang ada digaji mereka," bebernya. 

Kepada karyawannya, Direktur PDAM, Ir. Ahmad Hafiz pun berharap agar mereka bisa meningkatkan kinerja supaya di tahun-tahun mendatang program penyembelihan hewan kurban oleh karyawan PDAM ini tidak putus, tapi terus dilakukan penyembelihan kurban seperti ini. 

"Jika tahun ini 4 ekor, maka tahun depan diharapkan bisa 8 ekor, dua kali lipat peningkatannya," pungkasnya. (mul)