Jerawatan? Berikut Perawatan Berdasarkan Kondisi Plus Rekomendasi Retinol Brand Korea

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Penting untuk diketahaui bahwa  acne vulgaris adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh sel kulit mati, bakteri, dan minyak (sebum). Dan folikel yang tersumbat tersebut pun akan menyebabkan munculnya noda pada kulit, termasuk jerawat, komedo, komedo putih, dan kista. Di sisi lain, acne vulgaris juga dikenal sebagai jerawat biasa, yang mana salah satu penyebab utamanya adalah hormon, terutama di sekitar masa pubertas. Jerawat yang termasuk dalam jenis acne vulgaris adalah whitehead, blackhead, pustule, papule, nodule dan cyst. 

Melansir dari PARAPUAN, biasanya ahli akan merekomendasikan perawatan kecantikan untuk mengatasi acne vulgaris, tergantung dari tingkat keparahannya. 

Jerawat Ringan 

Untuk tingkat jerawat ringan dapat diobati dengan obat topikal yang dijual bebas dalam bentuk krim, gel, dan sabun yang mengandung benzoil peroksida atau salicylic acid. Benzoyl peroxide menargetkan bakteri penyebab jerawat dan terkandung dalam produk jerawat yang dijual bebas.Sementara salicylic acid bekerja meredakan peradangan dan membuka pori-pori yang tersumbat. 

Kamu juga bisa memilih retinoid yang bisa membantu memecah komedo putih dan komedo, serta mencegah pori-pori tersumbat. 

Jerawat Sedang 

Untuk jerawat tingkat sedang seringnya dapat diobati dengan antibiotik oral, termasuk doksisiklin, minosiklin, azitromisin, eritromisin, dan tetrasiklin. Para ahli mungkin akan menyarankan Kawan Puan untuk menggunakan salah satu obat tersebut dengan perawatan topikal selama sekitar 12 minggu.  Kemudian kamu akan diminta untuk menghentikan pengobatan orang guna melihat apakah jerawatmu dapat dikendalikan hanya dengan opsi topikal. 

Jerawat Parah

 Sedangkan apabila kamu menderita jerawat parah biasanya akan diobati dengan antibiotik dan obat topikal.  Jika obat ini tidak berhasil mengobati jerawat, para ahli mungkin akan menyarankan obat oral lainnya. Kendati demikian obat tersebut hanya bisa didapatkan dengan resep dokter karena efek sampingnya yang serius.

Maka dari itu, jika mengalami jerawat parah sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan ahlinya guna mengetahui menggunaan obat yang tepat.  Penting untuk dipahami bahwa menemukan perawatan yang tepat untuk jerawat itu membutuhkan waktu dan tidak bisa instan.

Terlebih lagi obat yang bekerja untuk satu orang, tidak selamanya akan efektif digunakan orang lain. Sehingga diharapkan tidak mudah tergiur untuk mencoba pengobatan jerawat orang lain untuk mengatasi masalah kulitmu. 

Cocok untuk Pemula hingga Advance

Para beauty enthusiast pasti tak asing dengan brand skincare Korea Selatan, COSRX. Tak disangka, ternyata COSRX telah berada di Indonesia selama lima tahun dengan menghadirkan berbagai rangkaian skincare untuk memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast di tanah air. 

 “Hadir di Indonesia selama 5 tahun tentunya bukan waktu yang singkat, sebagai brand skincare expert dari Korea hingga saat ini kami masih terus berusaha untuk menghasilkan berbagai produk yang dapat menjadi solusi serta menyesuaikan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia," ujar Dimas Triwibowo, COSRX Brand Representative. 

Berkomitmen untuk selalu berinovasi dan menawarkan produk yang efektif bagi para konsumennya, pada waktu yang bersamaan juga COSRX memperkenalkan produk terbarunya. Adapun produk terbarunya ini dari rangkaian RX Series sebagai produk pertama COSRX yang memiliki kandungan aktif, yaitu Retinol 0,1 cream dan Retinol 0,5 oil. COSRX Retinol 0,5 Oil

Melansir dari PARAPUAN, produk retinol dari COSRX yang ini cocok untuk Kawan Puan yang sebelumnya sudah aktif menggunakan retinol.  COSRX Retinol 0,5 Oil diformulasikan menggunakan 0,5 persen retinol murni yang efektif untuk perawatan anti-aging. 

Ada untuk Pemula

Produk ini sendiri dapat membantu mengecilkan pori 45 persen dalam dua minggu saja. Sekaligus juga bisa menghidrasi kulit karena adanya kandungan squalane, serta bekerja tanpa menyebabkan kemerahan. Kamu yang ingin mencoba produk retinol oil dari COSRX ini bisa membelinya seharga Rp415.000 untuk ukuran 20 ml.  COSRX Retinol 0,1 Cream COSRX Retinol 0,1 Cream direkomendasikan untuk pemula yang mulai menyadari munculnya garis-garis halus yang disebabkan oleh kulit kering. Pasalnya produk terbaru COSRX ini memiliki manfaat dapat meningkatkan elastisitas kulit 12 persen dalam 4 minggu.

 Hal tersebut karena di dalamnya terkandun panthenol dan hyaluronic acid yang baik untuk menghidrasi kulit, serta dapat bekerja tanpa menyebabkan kemerahan.  Maka COSRX Retinol 0,1 Cream bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencegah dan membantu mencerahkan kulit kusam hingga tanda-tanda penuaan dini. COSRX Retinol 0,1 Cream pun dibanderol seharga Rp 415.000 untuk isi sebanyak 20 ml.  Itu dia dua rekomendasi skincare retinol baru dari brand Korea COSRX.  Apakah tertarik untuk mencobanya?***