RSUD Dumai Bantu Sembako ke Warga Melalui Pengurus Masjid Istiqlal

Kabag TU RSUD Dumai Yusrisal (kiri) menyerahkan bantuan ke warga melalui pengurus masjid Istiqlal, H. Zahari (kanan)

DUMAI (Surya24.com) - Disaat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap masyarakat. Hingga hari ini beberapa perusahaan dan lembaga lokal di daerah Dumai sudah memberikan kontribusi berupa kebutuhan logistik masyarakat.

Seiring berjalannya wabah Covid-19 saat ini berdampak menurunnya perputaran ekonomi masyarakat. Maka dari itu seluruh pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai mendonasikan bantuan paket sembako untuk masjid Istiqlal Dumai.

Pada hari Rabu (15/04) pihak pegawai RSUD Kota Dumai menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada pengurus masjid Istiqlal yang terletak di jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Adapun penyerahan paket sembako dari Pegawai RSUD Dumai itu diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Kota Dumai H.Yusrisal.ST beserta jajaran dan diterima langsung oleh pengurus masjid Istiqlal H.Zahari.

Direktur RSUD Kota Dmai, dr.Ridho kepada media melalui telepon selulernya mengatakan seluruh pegawaian RSUD Dumai mengambil suatu langkah untuk membantu masyarakat Dumai akibat dampak Covid-19, salah satu di masjid Istiqlal Dumai. 

"Bantuan ini dari kita seluruh pegawai RSUD Kota Dumai. Ini adalah dalam rangka dampak ekonomi disebabkan Covid-19 kepada masyarakat Dumai. Bantuan ini juga dalam rangka masuknya bulan suci ramadhan dan bantuan yang diserahkan ini berupa sembako. Harapan kami seluruh pegawai RSUD Dumai, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, dan semoga kita semua terlepas dari wabah virus corona ini." ungkap Direktur RSUD Dumai kepada media, Rabu (15/4/2020).

Diketahui bantuan dari keseluruhan pegawai RSUD Kota Dumai itu berupa beras 90 kilo, teh 8 kotak, kopi 3 bungkus, telur 14 papan, sardin 5 kaleng, gula pasir 13 kilo, minyak goreng 29 liter, susu kental manis 7 kaleng. Bantuan itu diserahkan langsung kepada pengurur masjid Istiqlal jalan Yos Sudarso Dumai. Bantuan ini akan disalurkan untuk pengurus masjid dan juga akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang berada disekitar masjid Istiqlal.

Dikarenakan masjid ini memang jaraknya berdekatan dengan RSUD, kemungkinan itu pula pertimbangan Managemen RSUD Dumai agar bantuan tersebut disalurkan melalui masjid Istiqlal. (zul)