Dinas Koperasi dan UMKM Rohil Gelar Pelatihan PMK Angkatan Pertama

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno secara resmi buka Pelatihan Pengembangan Manajemen Koperasi (PMK) Angkatan Pertama yang di gelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Rokan Hilir di Hotel Kesuma Bagansiapiapi, Jumat (13/3/2020).

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rohil H Wazirwan Yunus, Narasumber Koperasi Provinsi Riau dan diikuti para peserta pelatihan pengurus koperasi.

" Pelatihan ini sangat penting dan sudah banyak koperasi-koperasi yang sudah berhasil," Ucap Bupati H Suyatno.

Dilanjutkan Suyatno, Sebanyak 18 Kecamatan koperasi yang tumbuh dan berkembang hadir semua kecuali yang tidak hadir dari Kecamatan Bagan Batu yang juara nasional," Kalo Koperasi nya bagus, tapi manajemennya tidak bagus, ya sama saja," Sebutnya.

 Orang nomor satu di Rokan Hilir ini menekankan kepada pengurus koperasi Rohil, banyak potensi yang perlu dikembangkan," Ini peran koperasi juga, rapat tahunan harus di adakan mengenai perkembangan koperasi melalui Dinas Koperasi, laporan koperasi harus lengkap," Ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rohil H Wazirwan Yunus mengatakan diselengarakannya pelatihan tersebut untuk  melatih para pengurus koperasi agar lebih baik lagi dalam mengurus manajemen baik dalam laporan keuangan maupun administrasi.

Dikatakannya lagi, 60 peserta pengurus koperasi dilatih selama 2 hari," Hari ini 30 orang peserta dengan satu narasumber dan begitu juga hari selanjutnya, kita berharap seluruh koperasi yang ada di Rohil ini bisa lebih baik dan berkembang," Ujar Wazirwan (Hen/Yan)