Meskipun Semua Angsuran Sudah Dilunasi

WOM Finance Dumai Persulit Nasabah untuk Mendapatkan BPKB

DUMAI (Surya24.com) - Perusahan Leasing Wom Finance yang berkantor di jalan baru Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota diduga mempersulit nasabah dalam pengambilan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). 

Berdasarkan keterangan nasabah atas nama Marjuki  mengatakan kepada awak media bahwa angsuran sepeda motor tersebut sudah di lunasi. 

“Angsuran tersebut sudah saya selesaikan dan ini bukti buktinya (Surat angsuran ). " Memang kendaraan N MAX ini saya yang melanjutkan dari tangan pertama dan semua sudah saya lunasi. Namun kok timbul masalah hingga dibebankan kepada saya. Kenapa jadi susah mau mengambil BPKB, banyak alasan yang di buat mereka ( pihak leasing ), sehingg saya menunggu dari pagi hingga sore hari," kata Marzuki, Kamis (17/8/2023).

Kontrak yang diteruskan Marzuki kendaraan nya N Max dan  yang bermasalah adalah sepeda motor Beat. Dia menyebutkan seharusnya pihak WOM Finance jeli dalam menyikapi ini. Dan bersyukur karena ada yang membantu melunaskan kred Motor N MAX itu dan berharap dapat memudahkan dalam pengurusan surat menyurat di perusahaan nya khusnya WOM Cabang Dumai, namun itu semua" jauh panggang dari api". 

" Saya meminta kepastian dari mereka dalam waktu 2×24 jam untuk mengeluarkan BPKB. Namun sampai saat ini mereka ( pihak finance ) tetap belum bisa memberikan nya kepada saya, apakah begini cara kerja WOM Finance. Untuk itu saya sebagai nasabah sangat dirugikan, banyak alasan yang mereka buat, " ujarnya. 

Rupanya, kata Marzuki, nasabah pertama itu ada masalah sama WOM Finance, motor metik Beat itu di gadaikannya. "Saya anjurkan lapor polisi namun mereka menolak. Sementara motor yang di gadaikan itu mereka juga tau tempatnya, di suruh ambil, mereka tak mau mengambilnya dan malah saya yang di libatkan. Aneh juga kinerja WOM Finance ini, " ujar Marzuki. 

Marzuki juga sempat bertanya sama kawannya dari leasing apakah ada sangkut pautnya dirinya dan nasabah pertama. " Bedalah, kata kawan saya itu, kamu kan meneruskan kredit nasabah itu sampai lunas dan perjanjian kredit kedua itu urusan dia ( Nasabah ) dengan leasing, tak ada sangkut pautnya, " kata Marzuki menirukan ucapan kawannya itu. 

Saat awak media ingin konfirmasi ke salah satu pegawai WOM Finance melalui WhatsApp namun telepon dan WhatsApp awak media tidak di tanggapi. Dan saat awak media ingin menjumpai Pimpinan WOM Finace, Securty juga ikut menghalang halangi dengan mengatakan pimpinan tidak bisa di jumpai sembari menutup pintu kantornya. 

Diharap pimpinan tertinggi perusahaan tersebut agar kiranya meninjau kembali karyawan yang ada di Wom finance Cabang Dumai ini, apakah memang begini kinerjanya sehingga membuat nasabah trauma untuk berurusan dengan WOM Finance.(zakaria)