Dinkes Kampar Lakukan Disinfektan Pada Area Pelayanan Publik

Kadiskes Kampar Dedi Sambudy dan Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK

BANGKINANG KOTA (Surya24.Com) - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah gedung yang menjadi tempat pelayanan publik di Kabupaten Kampar akan disemprot cairan disinfektan yang gunanya untuk mencegah infeksi atau pencemaran membasmi kuman penyakit.

Rabu (18/3/2020) sekira pukul 10.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan disinfektan pada area Pelayanan Publik yang ada dilingkungan Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salahsatu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kita melakukan Disinfektan di area pelayanan publik yang ada dilingkungan Polres Kampar ini antara lain ruang SPKT, Pelayanan Terpadu SIM dan SKCK karena pada tempat-tempat tersebut lebih rentan tercemar virus sehingga menjadi prioritas dalam pencegahannya”, jelas Kapolres.

Hal serupa juga diungkapkan Kadis Kesehatan  Dedy Sambudi bahwa penyemprotan disinfektan itu bertujuan agar mengurangi bahaya mikroorganisme terutama di tempat pelayanan publik dan lingkungan kerja.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kampar dalam mencegah penularan virus corona, Disinfektan bertujuan membunuh kuman penyakit dan memutus mata rantai penularan penyakit” ungkap Kadiskes.

Sesuai arahan Bupati walaupun ditengah wabah corona tetapi pelayanan publik harus tetap dijalankan, maka dari itu Dinas Kesehatan Kampar siap melakukan penanganan terhadap penyebaran virus corona ini “Kami siap melakukan penanganan covid-19 di wilayah kabupaten Kampar bahkan secara berskala dilakukannya agar potensi penyebaran bisa ditekan” ujar Kadiskes. (Hasbi)