Sejak Covid-19 Kota Bagansiapiapi Tampak Sepi, Warga Kesulitan Dapatkan Masker

Rohil (Surya24.com) - Sejak adanya Covid-19 alias Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Riau liburkan Sekolah sejak 16 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020 mendatang guna mengantisipasi penularan virus yang mewabah saat ini hingga Kamis (19/3/2020) Kota Bagansiapiapi tampak sepi.

Bupati Rohil H Suyatno sebelumnya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan virus dan untuk tidak melakukan aktivitas yang befsifat berkumpul orang ramai.

" Kurangi kumpul banyak dan ini bukan masalah enteng kita harus tetap waspada, kita juga himbau kepada dinas-dinas pemerintah untuk menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak," ucap nya beberapa waktu lalu di Bagansiapiapi.

Ramainya pembicaraan masyarakat tentang penularan virus corona dan beredarnya berita bohong alias hoak membuat masyarakat Bagansiapiapi merasa resah dan panik.

Sementara itu kelangkaan masker di Bagansiapiapi juga masih dikeluhkan masyarakat sulit mendapatkan penutup mulut dan hidung alias masker yang saat ini sepertinya menjadi barang berharga di seluruh daerah di negara ini.

"Masker yang seharusnya sangat penting masih langka sampai saat ini dan begitu juga dengan alkohol 70% yang biasa nya ada dijual bebas kini sudah hilang bak ditelan bumi" ucap Bu Lin warga Bagansiapiapi saat dimintai komentarnya,Kamis (19/3/2020)malam.

 " Kita tentunya sangat mengeluhkan kelangkaan masker ini," Imbuh warga tersebut dan berharap agar pemerintah lebih rentan terhadap langkanya masker karena masyarakat sangat membutuhkan sekali di tengah mewabahnya virus corona saat ini. (Suhendra)


Tulis Komentar