Kegiatan Jarang Diekspos

Wabup Jamiludin Kecewa Kinerja Dinas Kominfo Rohil

Bagansiapiapi(Surya24.com) - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin protes atas kinerja Dinas Komunikasi, Informasi, Data dan Persandian (Kominfo) Rohil atas minimnya publikasi kegiatan dirinya Rabu malam (18/3/2020) lalu saat rapat hingga Sabtu (21/3/2020) malam menjadi cerita hangat di kedai kopi dan viral di medsos.

Kekesalan Jamiludin  karena kegiatan dinasnya  sepi pemberitaan menurutnya,  dirinya  mewakili Bupati  di Rohil maupun di luar Rohil, " Saya Wakil Bupati,Bupati ,juga konteknya mewakili Bupati, " ucap Drs.H.Jamiludin Rabu malam (18/3/2020) lalu.

Bahkan Ongah sapaan akrab Wabub Rohil ini menyebutkan  ajudanya sering mengirim photo kegiatan ke Diskoinfo tapi jarang terekspos, " Ajudan saya sering mengirim photo dan meneruskan informasi kegiatan saya, tetap tak terekspos," Aku Drs.H.Jamiludin  kesal.

Sejak teguran langsung Wabub   ke Diskoinfo  menjadi bahan cerita di kalangan awak media, " Mungkin Pak Wabub kesal, ekspos beritanya jarang muncul, " ucap seorang reporter media online  Sabtu (21/3/2020) malam di Bagansiapiapi.

Ternyata  sebagian kalangan wartawan tak tahu di mana keberadaan Kantor Diskoinfo Rohil, " Belum pernah melihat plang nama kantornya,katanya di lantai tujuh kantor Bupati,masih di ruangan Humas lama, " ucap seorang wartawan.

" Bukan mengajari, sebatas saran, tunjuk staf membidangi pemberitaan kegiatan Wabub lalu ekspos ke media, tugas Wabub itu tugas Bupati juga, " Ujar beberapa wartawan mengaku jarang dapat informasi kegiatan Wabub alumni IAIN Pekanbaru ini.

" Belajar dari Kabupaten dan Kota lain,nah yang lumrah terjadi ketika Wabub sepi liputan,sepi ekspos,ini yang kemaren di luapkan Wabub ," ucap beberapa orang pemerhati sosial namun enggan di publikasi. (Hen/Yan)


Tulis Komentar