Antisivasi DBD Dinkes Kampar Fogging Dusun Perambahan

KOTO PERAMBAHAN (Surya24.Com) - Tak hanya berfokus pada penanganan COVID-19, Kepala dinas  Kesehatan Kampar.

Melaksanakan Fogging  di desa koto perambahan kecamatan Kampa kabupaten kampar,Minggu (22/3/2020).

Juga siap dalam menghadapi demam berdarah dengue (DBD). Tren kenaikan angka kejadian DBD terus dipantau.

Pelaksanaan fogging ini,untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),di lingkungan dusun perambahan desa koto perambahan.Kata Arman Syaiful, S.Sos disela pelaksanaan Fogging.

Kegiatan fogging ini dipimpin oleh Kepala dinas Kesehatan Kampar Dedi Sambudi melalui Bagian Program Pemberantasan Chikungunya dan Malaria dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Arman Syaiful, S.Sos.

Kepala desa koto perambaham Sahrul di dampingi Kadus Perambahan Yusrianto dan RW untuk memandu tim dari Dinkes dalam pelaksanaan fogging di seluruh dusun perambahan.

Kepala desa koto perambahan Sharul  menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini sangat perlu di lakukan, guna mengantisipasi dan mencegah mewabahnya penyakit Demam berdarah.

Mengingat kondisi cuaca sekarang ini yang tidak menentu dan cepat berubah ubah yang memungkinkan cepatnya perkembang biakan jentik nyamuk, bila perlu Fogging dilaksanakan sebulan sekali terang Sharul.

Pada kesempatan itu Sharul juga menghimbau kepada seluruh Masyarkat Desa koto Perambahan karena sudah ada warga perambahan  dua orang yang terkena DBD,agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing ,dan membiasakan pola hidup sehat.Ujar Sharul.(hasbi)


Tulis Komentar