Busines Matching KADIN Dumai dan PUJB

DUMAI (Surya24.com) - Pertemuan bisnis antara pelaku usaha Indonesia dibawah binaan Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Dumai dan pelaku usaha Malaysia dibawah binaan Perbadanan Usahawan Johor Bahru ( PUJB ) dilakukan dikegiatan Festival Usahawan Nusantara ( FUN ) 2023 di Johor - Malaysia telah menghasilkan kesepahaman yang mengarah untuk kontrak kerja sama perdagangan. 

Bertempat di sekretariat kepanitiaan Festival Usahawan Nusantara ( FUN ) 2023 di Johor pertemuan para pelaku usaha juga dihadiri Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini, Wakil Ketua Bidang Kemaritiman Annora Arsan SE,MH, Kompartemen Tetap Kemitraan Kadin Dumai Muhammad Arief dan Pengarah PUBJ Radif serta beberapa pelaku usaha kedua negara. 

"Para pelaku usaha sudah bertemu dan telah menghasilkan kesepahaman, semoga menjadi sebuah kontrak kerja sama perdagangan," sebut Zulfan Ismaini Ketua Kadin Dumai. 

Muhammad Arief yang merupakan Kompartemen Tetap Kemitraan yang juga hadir sebagai pelaku usaha UMKM dari Dumai menyampaikan, keikutsertaan di kegiatan ini sangat terbantu oleh KJRI dan Kadin Dumai. " Hari ini kami difasilitasi untuk melakukan pertemuan bisnis, tentunya ini akan sangat membantu kami, "ujarnya. 

Kedepan Kementerian Perdagangan harus memfasilitasi pelaku usaha untuk memperoleh informasi tentang negara-negara yang mempunyai daya beli yang kuat, dan sedang tidak menjalankan proteksi. Dan pemerintah membuat pemetaan komprehensif terkait dengan kebutuhan konsumen di negara tujuan misi dagang.(cu)