PKDP Kota Dumai Dukung Zainal Abidin ke DPRD Provinsi Riau

DUMAI (Surya24.com) - Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai siap dukung Zainal Abidin, SH ke DPRD Provinsi Riau pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Deklarasi PKDP Kota Dumai dalam mendukung Zainal Abidin yang merupakan Calon Anggota Legislatif daerah pemilihan Riau V tersebut di laksanakan pada Selasa (12/12/2023) di Cafe Kajay jalan Jendral Sudirman Kota Dumai. 

Dukungan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh ninik mamak, orang tua , Ketua PKDP Kota Dumai Zaipul Asri, serta ketua-ketua ikatan keluarga dibawah naungan PKDP Kota Dumai. 

Ketua PKDP Zaipul Asri pada acara tersebut mengatakan bahwa sudah layak warga PKDP Kota Dumai untuk duduk dibangku DPRD Provinsi Riau. 

"Hari ini warga PKDP Kota Dumai, Zainal Abidin maju untuk menjadi anggota DPRD Riau, wajib warga PKDP Kota Dumai untuk mendukung beliau," Kata Zaipul Asri. 

Salah satu bentuk dukungan juga disampaikan langsung oleh Ketua Kerukunan  Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS), Syaiful Darmadi. 

Syaiful mengatakan, bahwa Zainal Abidin sudah layak untuk duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, dikarenakan selama menjadi anggota DPRD kota Dumai Zainal sudah banyak berbuat untuk kota Dumai, terkhusus untuk PKDP Kota Dumai. 

"Dengan ini saya sampai bahwa KKTMS PKDP Kota Dumai siap mendukung dan memilih Zainal Abidin pada pemilu 2024 mendatang," kata Syaiful Darmadi. 

Bustami perwakilan dari Ikatan Keluarga XII Kota PKDP Kota Dumai juga menyatakan siap dalam mendukung Zainal Abidin pada Pileg 2024 mendatang. 

"Kami dari XII Koto juga menyatakan siap untuk menjadi garda terdepan untuk memenangkan Zainal Abidin," tegas Bustami. 

Tidak hanya itu, Taherman mantan ketua Kerukunan Keluarga Tujuah Koto (KTKS) PKDP yang saat ini merupakan penasehat menyatakan bahwa siap memenangkan mantan pimpinan DPRD Kota Dumai dua periode tersebut. 

"Insyallah saya bersama KTKS PKDP kota Dumai siap mendukung Zainal Abidin baik secara moril dan juga materi," katanya menegaskan. 

Selain itu ikatan keluarga lainnya yang dibawah naungan PKDP Kota Dumai juga turut menyatakan sikap untuk memenangkan Zainal Abidin. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Zainal Abidin dalam kampanye tersebut menyatakan akan berbuat yang terbaik bagi Kota Dumai terkhusus untuk PKDP Kota Dumai. 

"Saya tidak banyak berjanji, InshaAllah jika saya duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 saya akan berbuat yang terbaik bagi Kota Dumai terkhusus bagi PKDP Kota Dumai, " kata Zainal Abidin dengan tegas. 

Dalam pelaksanaan kampanye dialogis tersebut diawasi oleh pihak Panwaslu Kecamatan Dumai Timur dan juga pihak Kepolisian Polres Dumai.(wan)