Jika Duduk di DPRD Dumai akan Menumbuhkan UMKM

Fuja Kesuma Yube Dipasangkan Ulos saat Pertemuan dengan Masyarakat Jaya Mukti

DUMAI (Surya24.com) - Fuja Kesuma Yube, SE, Caleg DPRD Kota Dumai, Dapil 2 (Dumai Timur - Medang Kampai) dari Partai Gerindra Nomor Urut 5 mengadakan Pertemuan dengan warga Jalan Kesuma Gg.Sukaramai, RT 023 Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. 

Pada pertemuan itu, masyarakat setempat memasangkan Kain Ulos kepada Fuja Kesuma Yube, tanda diterima Fuja oleh mereka sebagai pengikat kasih sayang antar sesama yang dianggap sebagai keluarganya. 

Ulos juga selalu digunakan orang Batak dalam upacara adat, pernikahan, hadiah seremonial hingga acara duka. Ulos dijadikan simbol adat yang mengandung nilai sakral dan tradisinya masih dijaga hingga kini. 

Pertemuan itu diadakan dirumah Tampu, salah seorang warga RT 023 Kelurahan Jaya Mukti, Rabu (13/12/2023) malam. " Saya meminta kepada bapak-ibu yang hadir agar dapat kiranya mendukung Fuja Kesuma Yube untuk kita usung menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai," ujar Tampu. 

Selanjutnya pada kesempatan itu, Tampu juga memasangkan Kain Ulos kepada Fuja Kesuma Yube. " Dengan disaksikan oleh warga, Kain Ulos ini saya pakaikan ke anak kita Fuja, dengan begitu kita sudah mendapatkan satu lagi keluarga yang baru, " kata Tampu. 

Sementara itu, Fuja Kesuma Yube saat pertemuan atau silaturahmi dengan warga sekaligus sosialisasi mengenai pencalonan dirinya di DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra Nomor Urut 5, Dapil 2 (Dumai Timur - Medang Kampai). 

" Saya mohon dukungan dari bapak dan ibu semua. Jika saya terpilih nantinya saya ada rencana untuk menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk wilayah Dumai Timur dan Medang Kampai. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak dan ibu yang hadir yang telah memasangkan Kain Ulos kepada saya. Saya mohon arahan dan bimbingan dari bapak dan ibu semua, kalau saya salah tolong diingatkan, " sebut Fuja. 

Fuja juga menjelaskan tentang dirinya mulai masa kecilnya di Kota Dumai hingga saat ini. Fuja mengenalkan bahwa Dia bersekolah mulai dari TK, SD dan SMP di Kota Dumai, lalu SMA di Pekanbaru, melanjutkan kuliah Sarjana Ekonomi di Jakarta. 

Setelah selesai kuliah meneruskan usaha bengkel mobil di Dumai yang dirintis oleh orangtuanya H Yusrizal. Selain itu, memiliki media massa diantaranya, Koran Vokal, Koran Detil dan media VokalOnline.Com. Lalu saat ini terjun ke dunia politik. 

" Saya masuk ke Partai Gerindra memang sudah pilihan. Saya termotivasi dari pesan pak Prabowo yang mengatakan, "Kalau tidak bisa membantu banyak orang, bantulah beberapa orang. Kalau tidak bisa bantu beberapa orang, bantulah satu orang. Kalau tidak bisa bantu satu orang, janganlah buat orang itu susah," kata Fuja mengutip bahasa Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra. 

Sementara itu, orangtua Fuja Kesuma Yube, H Yusrizal yang turut mendampingi saat pertemuan dengan masyarakat RT 023 Jaya Mukti meminta dukungan warga untuk membantu anaknya yang pertama ini dikarenakan maju sebagai Calon Legilslatif. 

" Jika Fuja berhasil duduk di DPRD minta lah ke Fuja itu kebijakan bagaimana untuk meningkatkan ekonomi. Jangan sungkan-sungkan karena Fuja sudah diikat menjadi keluarga bapak dan ibu. Kita harap ibu-ibu dapat tingkatkan pendapatan untuk membantu suami. Nanti minta ke Fuja itu seperti mesin jahit yang bisa juga menambah pendapatan, " kata H Yusrizal. 

Sementara itu, salah seorang warga Jaya Mukti, Kristina berharap kalau Fuja duduk nanti agar Jalan yang rusak di tempatnya dapat diperbaiki dan lampu penerangan jalan juga dapat dipasang. Fuja menanggapi hal itu dan berjanji akan mengupayakan. 

Sementara warga lainnya, Galung berharap kalau bisa Fuja dapat membantu anaknya untuk mencari kerja, karena saat ini suaminya sudah tidak ada. Jadi kalau anaknya sudah bekerja bisa membantu ekonomi keluarga. 

Fuja juga menyampaikan untuk pekerjaan akan diusahakan, karena saat ini Dia juga ada usaha, jadi kalau mau bekerja bisa ikut bekerja pada usaha yang di jalankan Fuja Kesuma Yube.(cu)