Aktif Membangun Interaksi dengan Seluruh Elemen Masyarakat

Fuja Kesuma Yube Dinilai Layak Wakili Masyarakat Dumai di Dewan

Fuja Kesuma Yube maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Dumai Timur - Medang Kampai Nomor Urut 5.

DUMAI (Surya24.com) - Keberadaan calon anggota legislatif dari kalangan muda menjadi faktor krusial untuk dapat meraih suara pada Pemilu 2024. Hal ini karena mayoritas pemilih di pesta demokrasi tahun  2024 ini berasal dari kalangan berusia muda. Pandangan ini di sampaikan oleh Tokoh Pemuda Dumai Bastian Jambak S.Ag saat di jumpai dikantor Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Dumai Timur pada Jumat (29/12/2023).  

Menurut Bastian Fuja Kesuma Yube pernah menempuh  program Study manajemen jurusan Ekonomi dan  pengalaman bekerja di Kementerian Perdangan sangat cocok dan memahami cara meningkatkan ekonomi pada masyarat melalui usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan meluncurkan Program dan bantuan peralatan serta bimbingan pemasaran setiap produk yang di hasilkan UMKM tersebut.  

Informasi yang terangkum Fuja Kesuma Yube maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Dumai Timur - Medang Kampai Nomor Urut 5.  

Bastian menjelaskan bahwa Fuja selalu membangun interaksi dengan kalangan muda dan tua dapat menjadi salah satu strategi yang efektif bagi Fuja sebagai calon pemula untuk memenangkan Pemilu.  

" Hal ini karena kalangan muda dan tua memiliki kepentingan dan prioritas yang berbeda dalam Pemilu. Oleh karena itu, dengan membangun interaksi yang baik dengan kedua kalangan tersebut Fuja dapat meningkatkan peluangnya untuk memenangkan Pemilu," ucap Bastian. 

Strategi blusukan yang dilakukan Fuja ke masyarakat menurut Bastian dapat langsung berinteraksi dengan warga dan mendengarkan aspirasi serta keluhan yang mereka miliki.  

" Hal ini dapat membantu caleg pemula untuk lebih memahami kebutuhan dan harapan warga, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ucap Syekh Muda Sabaruddin, Gelar yang di dapat dari Tarekat Naksyabandiah.  

Menurut Bastian dengan kegiatan ini Fuja bisa memperkenalkan diri dan program kerjanya secara langsung kepada warga. Namun, demi memenangkan Pemilu dengan menggunakan strategi blusukan ke masyarakat, Fuja juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi serta kebutuhan warga.  

Bastian melanjutkan, bahwa Fuja memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga dan bisa  membangun kepercayaan dengan mengambil tindakan konkret dalam menjawab keluhan dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh warga.(ded)

Fuja Kesuma Yube, SE
Ayah Kandung: H Yusrizal
Ibu Kandung: Betty Marlina  

Pengalaman Organisasi:
Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Dumai
Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Dumai
Bendahara Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Dumai
Wakil Bendahara Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai