Launching Portal Redaksi, RGB Adakan Konsolidasi

DUMAI (Surya24.com) – Setelah Redaksi Grup Bersama (RGB) Kota Dumai launching media online Portal redaksi pada Desember 2023 lalu, Kamis (18/01/2024) sore, RGB menggelar konsolidasi bersama sesama rekan media dan Ketua beberapa organisasi kewartawanan yang ada di Kota Dumai. 

Berlangsung di lantai 2 salah satu cafe hotel bilangan Jalan Pangeran Diponegoro. Edriwan selaku pendiri RGB mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, juga berkolaborasi dan membuka ruang diskusi untuk rekan-rekan media yang hadir. 

“Terimakasih kepada rekan yang telah menyempatkan hadir dalam acara konsilidasi season I media online Portal redaksi, telah bertambah satulagi media online yang tergabung di RGB, semoga dengan adanya acaranya ini kita bisa saling bertukar pikiran untuk memajukan insan pers yang ada di Kota Dumai,” ungkap Edriwan. 

Ketua PJID Kota Dumai, Toga Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara, yaitu redaksi RGB yang telah mengundang para wartawan dan PJID Dumai. 

“Kami dari PJID ucapkan selamat kepada media online Portalredaksi yang baru saja launching pada Desember 2023 lalu,” ujar Toga. 

Salah seorang wartawan senior, T Sitompul dalam acara diskusi mengatakan, seorang jurnalis dikenal dengan tulisannya, sebelum menerbitkan berita harus teliti terlebih dahulu, dan harus menjalankan kode etik jurnalistik. 

“Kita dikenal orang karena tulisan. Sebelum menerbitkan berita mari kita teliti kembali agar karya yang tayang di platform media tersebut miliki kualitas pikiran redaksional,” ucapnya. 

Pantauan jurnalis, acara berlangsung ringan dan diisi juga beberapa masukan dan diskusi. Usai ditutup, dilakukan foto bersama dan Endriwan menjamu ±20 orang para jurnalistik tersebut dengan hidangan makan sore. Turut hadir dalam acara ini Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai kota dan Ketua Porbi, Rahmad Dani alias Abu.***