Salurkan Bakat Bagi Pemusik, Kadin Dumai Adakan Lomba Accoustik Competition

Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini memberi kata sambutan pada pembukaan Accoustic Competition.

DUMAI (Surya24.com) - Untuk memberikan wadah bagi para musisi dan seniman yang ada di Kota Dumai, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Dumai mengadakan Accoustic Competition. 

Accoustic Competition ini diadakan pada hari Sabtu (3/2/2024) malam di Kampoeng Kuliner Taman Bukit Gelanggang Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai. 

Ketua Panitia Pelaksana, Annora Arsan, SE, MH dalam sambutannya mengatakan, musisi di Kota Dumai dapat mengikuti Acoustic Competition yang diselenggarakan oleh Kadin Dumai yang bertujuan untuk menyalurkan bakatnya. Perlombaan ini bagian dari wujud untuk memberikan wadah bagi para musisi dan seniman yang ada di Kota Dumai.

Foto: Ketua Panitia Pelaksana Accoustic Competition, Annora Arsan 

" Kadin Kota Dumai mengadakan Perlombaan Acoustic Competition ini dimulai malam ini tanggal 3 Februari 2024 sampai 4 Februari 2024, " terang Annora. Perlombaan seperti ini, kata Annora juga sangat jarang diadakan di kota Dumai, dan sudah 10 terakhir tidak pernah diadakan lagi. 

Ketua Kadin Kota Dumai Zulfan Ismaini, SH mengatakan bahwa Kadin akan selalu bersinergi dalam segala hal termasuk dalam dunia musik. 

" Kadin sebagai wadah pengusaha selalu bersinergi dengan pemko dalam segi peningkatan perekonomian masyarakat Dumai termasuk juga dengan seni musik. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini dapat juga menambah pendapatan bagi pedagang di Kampoeng Kuliner Taman Bukit Gelanggang ini, " katanya.

Foto: Penampilan dari salah satu peserta lomba

Dikatakan Zulfan, Kadin Dumai juga berencana untuk mengadakan Accoustic Competition ini pada Hari Ulang Tahun Kota Dumai pada bulan April mendatang. 

" Kami mengucapkan terimakasih kepada sponsor diantaranya Andalas Law Firm, PT Suka Fajar (Mitsubisi Motor) dan Pemko Dumai melalui Dinas Pariwisata dan sponsor lainnya sehingga acara ini dapat terlaksana. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada dewan juri dalam kegiatan ini, " ujar Zulfan yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Dumai, Meranti, Bengkalis dari Partai NasDem Nomor Urut 5. 

Sementara itu, Kabid Pariwisata Kota Dumai, Muhammad mengatakan, walaupun tak ada acara di taman kuliner Dumai tetap ramai, ditambah lagi dengan adanya acara seperti yang diadakan oleh Kadin ini. 

" Kami mengucapkan terimakasih kepada Kadin Dumai, melalui kegiatan ini dapat tersalurkan bakat para pemusik di Dumai. Kita berharap kegiatan ini dapat dibuat lebih besar lagi. Sesuai harapan Walikota Dumai taman kuliner ini harus tetap ramai agar dapat meningkatkan ekonomi para pedagang, "pungkasnya. 

Peserta yang mengikuti perlombaan ini gratis tanpa dipungut biaya. Persyaratan Umum untuk mengikuti perlombaan ini, jumlah peserta dalam satu grup berjumlah 3 orang (pemain musik dan penyanyi). Peserta tidak diperbolehkan merangkap atau bermain di 2 atau lebih group band berbeda. 

Dewan Juri pada kegiatan itu diantaranya, Alfala, Jayen dan Aldo. Setelah peserta tampil langsung di komentari oleh dewan juri. Peserta perlombaan ini diikuti oleh 11 club.(cu)