INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

Komisi I DPRD Dumai Bahas Potensi Wisata dengan Dinas Pariwisata Riau

Foto : Sekretaris Komisi I, Rudi Hartono, Ketua Komisi I, Idrus, S.T., Wakil Ketua Komisi I, Edison, SH, anggota lainnya, Agus Purwanto, S.T., Gusri Effendy, H. Salman, S.Sos bersama Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

DUMAI (Surya24.com) - Komisi I DPRD Kota Dumai melaksanakan koordinasi terkait Pengembangan Potensi Pariwisata di Provinsi Riau bersama Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Jum'at (15/03/2024). 

Pertemuan ini disambut oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Beni Febrianto, S.STP., M.Si beserta staf. 

Beberapa poin penting yang didapat dari pertemuan ini, antara lain: 

1. Dumai masih perlu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki, untuk itu dibutuhkan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kota dan Provinsi serta dukungan DPRD dalam pengembangan potensi pariwisata karena mengingat anggaran yang dibutuhkan sangat besar. 

2. Pemerintah Kota Dumai diharapkan juga dapat memanfaatkan event MTQ Provinsi Riau yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kota Dumai untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata maupun tempat penjualan oleh-oleh. 

3. Dengan adanya Dumai Islamic Center (DIC), seharusnya dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi terkait lokasi pariwisata di Kota Dumai, termasuk lokasi penginapan, tempat penjualan oleh-oleh, dan lain sebagainya dengan menggunakan selebaran, pamflet ataupun media sosial. 

4. Pemerintah Kota Dumai diharapkan agar dapat rutin membuat event untuk menarik wisatawan datang ke Dumai sebagaimana yang dilakukan oleh daerah tetangga yang membuat event dengan memaksimalkan potensi alam yang dimiliki atau memaksimalkan potensi Taman Bukit Gelanggang dengan secara rutin menggelar event di sana. 

Pertemuan ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi I, Rudi Hartono, S.Psi., turut hadir Ketua Komisi I, Idrus, S.T., Wakil Ketua Komisi I, Edison, S.H., serta anggota lainnya, Agus Purwanto, S.T., Gusri Effendy, dan H. Salman, S.Sos. 

Pada kesempatan ini, Komisi I DPRD Kota Dumai juga berkoordinasi bersama DPRD Provinsi Riau terkait Pengawasan DPRD terhadap Pengembangan Potensi Pariwisata di Provinsi Riau. 

" Masih banyak lagi masukan dan informasi lainnya yang diterima oleh Komisi I DPRD Kota Dumai yang nantinya diharapkan dapat dilakukan dalam pengembangan potensi parawisata di Provinsi Riau, khususnya Kota Dumai, " ujar Ketua Komisi I, Idrus, S.T.(inf)