Pemuda Batak Bersatu Dumai Berbagi Takjil kepada Pengendara di Jalan Sudirman-SSK

DUMAI (Surya24.com) - Pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Dumai berbagi takjil kepada para pengendara. Berbagi takjil ini dilakukan di bundaran Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK). 

Sebanyak 200 bungkus takjil dibagikan kepada warga Dumai yang melintas di jalan tersebut. Tampak warga dengan senang hati menerima takjil yang dibagikan. 

Sebagai mana diketahui, kantor DPC PBB Kota Dumai yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Nomor 20 A Bukit Timah KM 07, warga Batak yang tergabung disini terdiri dari 5 etnis. 

Diantara etnis Batak yang tergabung yaitu Batak Toba, Mandailing, Pakpak, Karo, dan Simalungun. Kelima etnis ini bergabung dan ikut berbagi takjil dalam bulan ramadhan. 

Pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PBB, Sahad Hutagalung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda DPC PBB Kota Dumai. " Dimana setiap tahun dibulan ramadan Pemuda Batak Bersatu berbagi takjil kepada warga Dumai, " ujar Ketua PBB Kota Dumai. 

Sahad Hutagalung juga berharap agar yang namanya batak baik islam maupun kristen agar semakin solid dan menjalin silahturahmi melalui perkumpulan Pemuda Batak Bersatu ini. 

Sementara itu, Lamsar Gurning yang merupakan Sekretaris Pemuda Batak Bersatu Kota Dumai merasa bangga atas kegiatan tersebut. 

" Kami berharap perkumpulan Pemuda Batak Bersatu adalah perkumpulan sosial. Jadi lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat kota Dumai, " katanya. 

Yel- yel dari Pemuda Batak Bersatu Dumai yakni, " Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati, Horas Mejuah-juah, Njuah-juah".(cu)