Tak Sengaja Bertemu, Ferdiansyah - dr Ferianto Sepakat Menyatu untuk Berbagi

Foto : Ferdiansyah (kanan) dan dr Ferianto (kiri)

DUMAI (Surya24.com) - Dua tokoh muda Kota Dumai, Ferdiansyah dan dr Ferianto tanpa sengaja bertemu dalam satu lokasi dengan kegiatan yang sama, berbagi takjil kepada masyarakat. Seperti sudah janjian, tapi begini cerita sebenarnya. 

Rabu (03/04/2024) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah, berbagi takjil di Jalan Jendral Sudirman depan Hotel Grand Zuri. Seperti biasa, paket takjil dibeli langsung dari pedagang untuk dibagikan ke warga. 

Di saat yang sama, tak jauh dari tempat Ferdiansyah membeli takjil, dr Ferianto melakukan hal sama. Seperti dikomando, keduanya sepakat untuk menyatukan takjil yang mereka beli untuk bersama-dibagikan kepada warga yang lewat di Jalan Jendral Sudirman depan Hotel Grand Zuri. 

"Tak ada janjian untuk ketemu di sini. Kebetulan saja. Karena kegiatannya sama, ya sudah kami satukan saja. Sama-sama turun langsung membagikannya kepada warga," kata Ferdi. 

Kebetulan pula sore itu keduanya mengenakan warna pakaian yang sama. Koko warna putih dan peci warga hitam. 

"Seperti janjian saja ya. Pak Ferdi mengenakan koko putih berpeci hitam, saya juga gitu. Tapi ini memang tak diatur atau janjian mengenakan pakaian yang sewarna," kata Feri. 

Dari keduanya, terkumpul lebih dari 700 paket takjil yang terdiri dari makanan dan minuman. Kurang dari 30 menit, 700 paket tesebut habis dibagikan. 

"Awalnya memang tak ada jadwal untuk membagikan takjil pada sore ini. Mengisi waktu jelang berbuka kami beli takjil dari pedagang sekitar sini dan langsung kami bagikan. Karena waktunya singkat, hanya 700 paket ini yang bisa kami bagikan," tutur Ferdi. 

Ferdiansyah dan dr Feri merupakan dua tokoh yang saat ini jadi perbincangan warga Kota Dumai. Keduanya digadang-gadang maju pada kontestasi pemilihan Wali Kota Dumai 2024. 

Meski Pilwako Dumai semakin dekat, tokoh tokoh masyarakat maupun politisi yang menyatakan siap untuk maju masih minim. Kalau pun ada, masih malu-malu dan melihat aturan yang akan belaku untuk pencalonan kepala daerah. 

Karenanya, saat Ferdiansyah dan dr Feri terlihat bersama-sama dalam satu kegiatan, langsung jadi pusat perhatian warga. 

"Dah cocok, apo lagi. Gaslah,' tutur warga. "Cocok. Formula 2. Ferdiansyah - Feri," timpal warga lainnya. (*)