Ikut Sukseskan MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau, PT KPI Unit Dumai Siap Jadi Tuan Rumah Perlombaan Fahmil Quran

DUMAI (Surya24.com) - Dalam rangka mendukung kesuksesan kota Dumai sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai ikut ambil bagian menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan lomba Fahmil Quran yang akan dilaksanakan pada 22-25 April 2024. 

Menurut Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, partisipasi tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Dumai. 

“PT KPI Unit Dumai antusias atas kepercayaan yang diberikan untuk turut serta dalam menyukseskan MTQ Ke-42 di tahun ini. Hal ini merupakan wujud komitmen kami mendukung keberhasilan pelaksanaan MTQ ini terutama kegiatan ini merupakan kebanggaan masyarakat Kota Dumai," kata Agustiawan, Kamis (18/4/2024). 

Menurut Agustiawan, saat ini persiapan pelaksanaan perlombaan Fahmil Quran yang semakin dekat sudah matang dilaksanakan. Selain itu, koordinasi dengan Pemko Dumai juga telah dilakukan secara masif agar perlombaan Fahmil Quran nantinya berjalan sukses dengan harapan tanpa kendala. 

Perlombaan Fahmil Quran yang akan ditaja oleh PT KPI Unit Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai dan diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota itu nantinya akan dipusatkan di Balai Pertemuan Sasana Mitra (BPSM) yang berlokasi di Komplek Bukit Datuk, Dumai. 

"Tidak hanya support secara moril, PT KPI Unit Dumai juga menyiapkan sejumlah sarana dan fasilitas, seperti gedung BPSM dan peralatan penunjang lainnya guna terlaksananya kegiatan ini," jelas Agustiawan. 

Mengikuti tema MTQ XLII Tingkat Provinsi yang telah diresmikan yakni "Melalui MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau, Mari Kita Bumikan Al-Quran di Bumi Kota Idaman” Komplek Bukit Datuk nanti akan dihiasi dengan berbagai ornamen untuk menambah semarak perlombaan Fahmil Quran pada MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024. 

Selain itu, tambah Agustiawan, PT KPI Unit Dumai nantinya juga akan turut ambil bagian dalam semarak Dumai Expo sebagai Rangkaian dari Perayaan Hari Jadi Kota Dumai ke-25. Dengan mengisi salah satu stand expo, PT KPI Unit Dumai akan memberikan kesempatan bagi masyarakat dan pengunjung yang hadir berkenalan lebih dekat dengan perusahaan yang memproduksi kebutuhan BBM Nasional itu. 

“Untuk memeriahkan semarak Sempena Hari Jadi Kota Dumai pada Dumai Expo yang akan datang kami juga akan menghadirkan stand yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melihat secara langsung maket (tiruan) kilang untuk menambah edukasi proses produksi pengolahan BBM yang digunakan sehari-hari," pungkasnya. 

Tak sampai disitu, nantinya juga akan dihadirkan beragam produk-produk UMKM mitra binaan dari PT KPI Unit Dumai agar semakin dikenal luas oleh masyarakat, sehingga produk-produk lokal dapat semakin naik kelas.(cu)