Resmi Dilantik, M Arsya Fadillah Nakhodai HIPMI Kab. Bengkalis 2024-2027

Teks foto: Bupati Kasmarni dan Bupati Ke-14 Amril Mukminin saat foto bersama pengurus DPC HIPMI Kab. Bengkalis Periode 2024 - 2027

BENGKALIS (Surya24.com) - M Arsya Fadillah resmi menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis, periode 2024 - 2027. 

Putra ketiga dari Amril Mukminin dan Kasmarni ini dilantik oleh Ketua HIPMI Riau, Rahmad Ilahi, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Sabtu, 1 Juni 2024 malam. 

M Arsya Fadillah menyebutkan, selain bertekad melanjutkan program yang telah digagas ketua sebelumnya dibawah kepemimpinannya, HIPMI akan mengusung program HIPMI Bermasa atau HIPMI Berkolaborasi Menumbuhkembangkan Usaha. 

Guna mewujudkan misi mulia itu, anggota DPRD Bengkalis terpilih dapil Bathin Solapan ini berharap tunjuk ajar dari para senior dan orang tua, terkhusus kepada Ayahanda, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin dan Ibunda Bupati, Kasmarni. 

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kasmarni berharap peran aktif HIPMI dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Bengkalis. 

Diyakini orang nomor satu di Negeri Junjungan itu, sebagai salah satu organisasi besar, HIPMI hendaknya menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. 

Sebelumnya disebutkan demisioner HIPMI periode 2021-2024, Azrul Nor bahwa pencapaian yang telah diraih sepanjang perjalanan kepemimpinannya merupakan hasil kerja kolektif segenap pengurus. 

Terkait tema yang diusung, diuraikan Azrul, tema kolaborasi dan keberlanjutan memang menjadi semangat kawan-kawan di HIPMI saat ini, karena kolaborasi dan keberlanjutan akan mengantarkan kita pada situasi untuk menjadikan sesuatu yang sudah baik menjadi lebih baik. 

"Sehingga tidak kehilangan arah dan tujuan, apalagi merubah tujuan atau memulai dari awal kembali", tegasnya. 

Atas peran besar Bupati ke-14 Amril Mukminin dan Bupati Kasmarni, HIPMI Bengkalis menganugerahi Amril Mukminin sebagai Tokoh Publik Paling Berpengaruh Bidang Politik Provinsi Riau, sedangkan Bupati Kasmarni mendapat anugerah Bupati Terinspiratif Dalam Program Pengembangan Ekonomi Kreatif. 

Tidak itu saja, ketua HIPMI Riau, Rahmad Ilahi juga dianugerahi gelar sebagai Tokoh Muda Wirausaha Provinsi Riau. 

Pelantikan kali ini terasa istimewa, ternyata ketua umum terpilih M Arsya Fadillah tengah berulang tahun ke-22. Usai Bupati Kasmarni menutup pidatonya, tiba-tiba lagu selamat ulang tahun-pun bergema. Tepuk tangan hadirin bergemuruh mengiringi prosesi tiup lilin dan pemotongan tumpeng. 

Adapun kepengurusan HIPMI untuk periode tiga tahun mendatang merupakan hasil musyawarah cabang yang telah dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu siang, 1 Juni 2024. 

Selain Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh Demisioner Hipmi Bengkalis, Pengurus BPD Hipmi Riau, kemudian Pimpinan DPRD Bengkalis Sofyan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kepala Kejakaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah, Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko, seluruh pejabat lingkup Pemkab Bengkalis serta tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.(ndi)