PKS Dumai Disinfeksi Sejumlah Rumah Ibadah di Kecamatan Bukit Kapur

DUMAI (Surya24.com) - Untuk memutus mata rantai virus Covid 19 yang mudah menyebar, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak melakukan penyemprotan Disinfektan pada sejumlah rumah ibadah di kecamatan Bukit Kapur.

Sebanyak 10 orang dari PKS, satu unit ambulan dengan tiga buah mesin penyemprot Disinfektan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Dumai Mawardi di rumah ibadah seperti masjid maupun gereja dan juga kantor seperti kantor Camat dan kantor Lurah Bukit Kapur, Rabu (1/02/2020).

Wakil DPRD Dumai dari Fraksi PKS, Mawardi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah penyakit Covid 19 yang mudah menyebar.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan dari PKS Dumai ini adalah untuk mencegah menyebarnya Covid 19 di daerah Bukit Kapur. Dan ini juga arahan DPR RI ke DPRD Kabupaten dan Kota untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutuskan mata rantai Covid19, "terangnya.

Mereka bergerak mulai dari Bagan Besar,  Bukit Kapur hingga ke Kayu Kapur di setiap tempat rumah ibadah masjid baik pun gereja. " Kegiatan kita ada 14 titik yang kita semprot disinfektan dari PKS Dumai." imbuhnya. 

Dalam kegiatan itu tidak hanya sekedar menyemprotkan Disinfektan saja, namun ada penjelasan atau sosialisasi dari Mawardi kepada warga untuk memahami atau bagaimana pencegahan Covid 19 agar tidak terkena pada mereka dan itu dilakukan disetiap tempat Penyemprotan di 14 titik. (zul)