INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

Anggota DPRD Dumai Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Parit di Jalan Merdeka yang Tersumbat

Anggota DPRD Dumai Muhammad Al Ichwan Hadi (pakai baju hitam) bersama masyarakat jalan Merdeka

DUMAI (Surya24.com) – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas PUPR Kota Dumai mulai membersihkan parit yang tersumbat di kawasan jalan Merdeka Lama Gang Rahman RT 017. Air yang selalu meluap dikarenakan aliran tidak lancar sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Permasalahan tersebut dikeluhkan masyarakat yang disampaikan kepada Muhammad Al Ichwan Hadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai dari Partai Keadilan Sajahtera (PKS) Kota Dumai beberapa waktu lalu.

Pada hari Rabu tanggal 08 April 2020 Muhammad Al Ichwan Hadi atau yang selalu disapa Iwan Jambul datang ke jalan Merdeka Gang Rahman untuk melihat langsung pembersihan parit tersebut. Kedatangan Iwan Jambul selain melihat pembersihan parit juga membagikan langsung masker kepada pekerja dan warga Gang Rahman.

Iwan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas PUPR Kota Dumai melalui Bidang Cipta Karya yang sudah merealisasikan pembersihan parit di jalan Merdeka Gang Rahman Kelurahan Sukajadi Kecamtan Dumai Kota tersebut.

Ini sesuai usulan masyarakat beberapa waktu lalu. Iwan Jambul ketika di tanya media ini mengungkapkan DPRD Kota Dumai fokus mendengar keluhan segala aspek dari masyarakat.

“Air yang meluap kalau di biarkan terus menerus kan bisa menimbulkan dampak penyakit bagi warga sekitar,”ucap Iwan Jambul. Ia menuturkan, Dinas PUPR Kota Dumai melalui Bidang Cipta Karya sudah melaksanakan pembersihan parit yang di penuhi sampah.

“ Sampah-sampah yang membuat aliran air masih tersumbat ini akan kita minta kepada Bidang Cipta Karya untuk membuat pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) pada APBD Perubahan tahun ini. Karena ini juga untuk kebutuhan orang banyak, apalagi untuk kesehatan,”tutupnya. (Infotorial DPRD Dumai)