Wakil Ketua DPRD Dumai Minta Pemko Cermat Dalam Mendata Bansos Dampak Covid-19

Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi

DUMAI (Surya24.com) -  Adanya rencana Pemerintah Kota Dumai untuk menyalurksn bantuan kepada 20 ribu KK yang akan dikucurkan melalui Dinas Sosial akibat dampak wabah covid-19, Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai berharap bantuan ini agar tepat sasaran. Pemko Dumai akan mendata melalu RT setempat dan yang telah terdata di Dinas Sosial juga akan di berikan bantuan.

Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan hal ini seharusnya didata dulu dengan benar agar penyaluran tepat sasaran kepada masyarakat Dumai yang terkena dampak Covid-19.

"Saya tidak ingin nanti menimbulkan polemik di masyarakat. Jangan sampai ada yang benar-benar terdampak malah tidak terdata. Kita ingin agar Bansos ini segera disalurkan. Dan bagaimana bisa mencul angka 20 ribu KK sementara pendataan masih berjalan. Kita khawatirkan bantuan dibatasi dengan kuota bukan berdasarkan data real dilapangan. Khawatirnya nanti ada pemangkasan penerima, sebaiknya kita jangan bicara besarnya bantuan ini dulu, tapi finalkan dulu jumlah penerima nanti kita hitung berapa kemampuan keuangan Pemerintah." ungkap Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai. 

Sementara itu kegiatan bansos ini sedang berjalan untuk pendataan dari RT ke masyarakat di seluruh Dumai, namun sampai saat ini belum ada di salurkan karena masih proses pendataan. (zul)