PMI Kembali Layani Donor Darah di Mapolres Rohil

PMI Layani Donor Darah Polres Rohil

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Palang Merah Indonesia Rokan Hilir Riau Sabtu (18/4/2020) kembali melayani donor darah di Mapolres Rohil kegiatan ini di pimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik MH .

Donor darah  puluhan personil Polres Rohil ini menurut Ketua PMI Rohil Drs.H.Surya Arfan Msi sangat besar maknanya bagi membantu orang yang membutuhkan darah sehingga makna kemanusiaanya cukup tinggi, "Hari ini PMI melayani donor darah dari personil Polres Rohil,"aku Surya Arfan.

Surya Arfan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik.MH dan seluruh personilnya.

Kondisi saat ini, di saat Covid-19 kebutuhan darah terjawab oleh pendonor, persediaan darah, kepada seluruh personil Polres, PMI mengucapkan terima kasih,"ucapnya.

Surya Arfan menyebutkan pihaknya melayani pendonor darah dan menurunkan personil ke lapangan. "Sebelumnya di Kodim 0321 Rohil, lalu di Markas Yon Brimob Manggala, PMI berharap Instansi vertikal, OPD, Perbankan, Perusahaan ikut aktif donor darah," harapnya.

Karena menurutnya gerakan donor darah ini mampu mencukupi kebutuhan dari untuk pasien di RSUD Pratomo apa lagi sekarang ini. "PMI dengan kemampuan yang ada terus bergerak, dan pendonor sukarela menyumbangkan darahnya ini maknanya menyelamatkan orang lain,"aku Widyaswara Provinsi Riau ini.

"Pemkab mendukung penuh membantu  PMI, operasional, kendaraan operasional, hibah eks Puskesmas Bagan Punak untuk Markas PMI, terima kasih kami kepada Pak Bupati H.Suyatno," ungkap Ketua PMI Rohil ini.

Kini menurutnya PMI sangat membutuhkan scanning alat memastikan darah betul-betul strill, bank darah, kendaraan operasional keliling PMI untuk keperluan di lapangan seperti Kabupaten atau Kota lainya. "Scanning alat ini belum kami miliki, amat butuhkan," aku Surya Arfan.

Data donatur, alamat, nomor handpone dan indentitas pendonor tersimpan di Markas PMI bila di butuhkan dapat dihubungi. "Dengan mendonor darah dapat membantu menyelamatkan orang membutuhkanya," ucap Surya Arfan.

Selain melayani donor PMI Rohil telah membagi-bagikan masker gratis kepada buruh beca, gerobak dan hand sanitizer, lalu bersama Puskesmas Bagansiapiapi melakukan penyemprotan ke Rutan Cabang Bagansiapiapi .(Yan/Suhendra)