Kurnia Sesalkan Ada Orang Luar Bebas Masuk Ruang Isolasi Covid 19

DUMAI (Surya24.com) - Terkait beredarnya foto salah seorang ASN Kota Duma diruang isolasi covid 19, sontak membuat heboh masyarakat Dumai, terutama dalam dunia maya. Kenapa tidak, sebab orang penampakkan di ruang isolasi tersebut adalah seorang figur publik yang digadang gadangkan oleh masyarakat Dumai sebagai salah seorang Cawako Dumai 2020.

Didalam dunia medsos, berbagai pendapat yang disampaikan oleh publik, ada yang pro mendukung apa yang dilakukan Faisal dan ada juga yang kontra. Seperti disampaikan salah satu wakil Ketua DPD Nasdem Kota Dumai, Kurnia menyayangkan tindakan Paisal tidak memberikan contoh yang baik, karena bisa ikutan keluarga pasien dan kerabat pasien PDP untuk hal tersubut. 

Begitu juga Kepala Dinas dan Direktur RSUD segampangnya memberikan izin untuk memberikan APD kepada yang tidak berkepentingan masuk keruangan Isolasi. Terkesan longgar sistem pengamanan dalam ruang isolasi covid 19 tersebut.

Kurnia berharap kepada tim gugus tugas penanganan Covid 19 terutama yang mengawal dan penanggung jawab diruang isolasi RSUD agar mengunci orang yang tidak berkepentingan atau bukan petugas medis bebas keluar masuk keruang isolasi tersebut.

Kurnia juga berharap tidak akan terulang lagi hal yang sama, cukup lah itu yang pertama dan terakhir. Jika dibiarkan orang yang tidak berkepentingan bebas keluar dan masuk di sekitar ruangan isolasi covid 19 tentu dapat membahayakan orang lain. ” Kalau petugas medis Tim gugas tugas tidak disiplin, kapan akan selesainya wabah Corona di kota Dumai ini, ” terang Kurnia.

Wakil Ketua partai Nasdem kota Dumai ini menambahkan, jikapun ada niat baik tokoh masyarakat maupun pihak perusahaan yang peduli dengan ODP, PDP atau dengan keluarga pasien, tidak perlulah membezuk langsung ke ruang isolasi pasien covid 19, karena itu tempat pasien isolasi. Cukup saja misalnya menyalurkan bantuan sembako dan apapun juga sesuai keinginan dan kemampuan donatur, dan diiringi dengan doa agar pasien Covid 19 cepat sembuh dan kondisi kota Dumai kembali normal. (aba)