Pelaksanaan Pilkada Pelalawan Ditunda Kesbangpol Siap Mendukung

Pelalawan (Surya24.com) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik hadiri rapat bersama tim pemantau pelaporan, dan evaluasi perkembangan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020 yang diselenggarakan di Auditorium lantai tiga kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci Rabu (29/4/2020).

Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan H. Abdul Karim didampingi oleh Kabid Poldagri Leo Agusta SH. MHum mengatakan Kesbangpol siap membantu kelancaran pelaksanaan Pemilukada Pelalawan tahun 2020 meski beberapa kegiatan harus ditunda karena merebaknya wabah Covid-19 di Pelalawan.

"Kita siap membantu kelancaran pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020 yang diselengarakan oleh KPU, meskipun ada penundaan jadwal penyelenggaraan 
karena situasi wabah Covid-19 ini, ada 3 opsi waktu penundaan penyelenggaraan berdasarkan hasil rapat komisi II DPR RI dengan stake holder terkait,"terangnya.

Lanjut Kepala Kesbangpol "Opsi pertama pelaksanaan yaitu 9 Desember 2020, kedua Maret 2021, dan ketiga September 2021," tutupnya.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Tengku Muhklis, tampak hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Polres Pelalawan, pabung Dandim 0313, Kepala Kesbang Pol, Kasi Intel Kajari, Asisten I, Kadisduk Pencapil, Kakan Satpol Pp, Kabag Tapem, Ketua KPU, Bawaslu, dan Camat se Kabupaten Pelalawan. (jon)