Camat Mandau Cek Kesiapan Posko Pemeriksaan Kesehatan di Desa Bathin Betuah

Mandau (Surya24.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Bathin Betuah siapkan posko pemeriksaan kesehatan di daerah perbatasan desa. Hal ini dibuat untuk memeriksa warganya yang tengah pulang kerja atau pulang dari luar wilayah desa, Rabu ( 06/05/2020 ).

Camat Mandau Riki Rihardi dalam kunjungannya  melakukan peninjauan posko tersebut. Posko pemeriksaan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini Kecamatan Mandau dalam status darurat Covid-19 sekaligus meninjau sarana dan prasarana serta kelengkapan di setiap posko yang ada.

“Alhamdulillah, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Mandau sangat berterimakasih dan bangga dengan segala upaya kerja keras pencegahan penyebaran covid -19  yang dilakukan oleh Kepala Desa Bathin Betuah beserta jajarannya.” Ujar Camat Riki.

“Kepada aparatur Desa Bathin Betuah tetap semangat semoga perjuangan ini tidak sia-sia dan dapat membuahkan hasil sehingga penyebaran wabah covid-19 dapat terminimalisir.“ Harap Riki Rihardi.

Kepala Desa Bathin Betuah, Prayetno menjelaskan “Pemerintah Desa sudah mengoperasikan 2 posko pemeriksaan kesehatan di 2 pintu masuk desa yang secara ketat memeriksa keluar masuknya warga, terutama warga yang dari luar desa. “ Jelas Prayetno.

Lebih lanjut, Kades Prayetno menyampaikan bahwa posko pemeriksaan kesehatan ini sudah berjalan 1 bulan lebih, para pengendara kendaraan bermotor yang masuk desa diperiksa, selanjutnya alamatnya didata. Jika terjadi indikasi akan ditindaklanjuti ke puskesmas desa Bathin Betuah.

Selain itu, pada sela-sela kunjungannya Camat Mandau Riki Rihardi menyerahkan bibit jagung sebanyak 600 Kg untuk 25 Hektar lahan di desa Bathin Betuah. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Camat Mandau dan diserahkan secara langsung kepada Kades Bathin Betuah Prayetno. Adapun Bibit jagung yang diserahkan berasal dari Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Mandau.

Dalam akhir kunjungannya, Camat Mandau juga turut melakukan peninjauan terhadap perbaikan jalan antar dusun yang ada di wilayah desa Bathin Betuah. Perbaikan jalan ini merupakan bantuan dari PT. HKI kepada masyarakat setempat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

*Teks Foto: Camat Mandau Saat Mengujungi Desa Bathin Betuah Didampingi Kepala Desa Bathin Betuah Prayetno, dan Kasi PMD Kantor Camat Mandau. (leo)