Dampak Covid-19 TKBM Dumai Mengalami Penurunan Pendapatan

DUMAI (Surya24.com) - Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Dumai yang diketahui anggotanya ribuan itu mengalami dampak ekonomi akibat covid-19 yang mana ada pengurangan kegiatan kerja di lapangan.

Hal itu disampaikan Ketua TKBM Dumai, Agus saat di konfirmasi melalui telepon selulernya Minggu (10/5). Penurunan kegiatan kerja anggota TKBM tersebut salah satunya kegiatan bongkar muat di pelabuhan penumpang.

"Memang ada penurunan kegiatan kerja untuk anggota TKBM Dumai akibat dampak dari covid-19 ini. Kegiatan di pelabuhan penumpang saat ini berhenti beroperasi dan jelas anggota kita tidak bekerja. Tapi untuk bongkar muat di pelabuhan bisnis pelindo anggota kita masih bekerja namun pemasukan barang tidak seperti biasanya." ungkapnya. 

Di sampaikan juga oleh ketua TKBM Dumai itu bahwa anggotanya juga sudah di data oleh pemerintah Kota Dumai beberapa waktu lalu yang di perkirakan untuk bantuan dampak covid-19.

" Kemaren anggota kita ada di data oleh pemerintahan yang saya perkirakan itu adalah untuk bantuan namun sampai saat ini kita masih menunggu. Kalau bicara dampak dari covid-19 ini bukan hanya kita (TKBM) saja semua nya terkena, namun kita di TKBM ini masih mengikuti himbauan pemerintah untuk perang melawan wabah covid-19 ini." tambahnya. (zul)