Bupati Rohil Minta Warga Sukseskan Pemilu Tahun 2024

ROHIL (Surya24.com) -Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil,H .Sulaiman SS MH menghadiri acara Bawaslu Rohil Siaga pengawasan,Selasa (14/2/2023) di Bagansiapiapi.

Helat Bawaslu dengan Tema "Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024" di gelar di Gedung Misran Rais turut dihadiri komisioner Bawaslu Riau, Zul Hidayat, Ketua Bawaslu Rohil,Syahruri Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi,Sekdakab Rohil H. Fauzi Efrizal dan yabg mewakili Forkopinda Rohil.

Terlihat juga di jajaran undangan Kepala OPD, Ketua Partai Politik, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Moment 14 februari 2022 merupakan waktu satu tahun lagi rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

"Kami berharap kepada kita semua hendaknya kita laksanakan kampanye Pemilu 2024 dengan penuh kasih sayang agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib," katanya.

Acara ini merupakan program Bawaslu RI juga melaunching jarimu awasi pemilu dan launching jaga hak pilih serta deklarasi kampanye damai pemilu 2024.

Zul Hidayat,Anggota Komisioner Bawaslu Riah dalam sambutannya mengatakan 14 Februari 2022 ini, maka genap satu Tahun menuju pemilu 2024.

" Saat ini tahapan Pemilihan sudah dilaksanakan KPU,sesuai Instruksi Presiden RI seluruh rakyat Indonesia harus turut mengawasi, hak suara merupakan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, " Sebut Zul Hidayat.

"Kami selaku pengawas pemilu tentunya keadilan hak suara masyarakat itu harus benar-benar dijalankan. Kita berharap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik tidak ada saling memfitnah dan lainnya," sebutnya.

Bupati Rohil,Afrizal Sintong menapresiasi Bawaslu dan KPU yang saat ini bekerja disetiap tahapan guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

" Harus dilakukan sejak dini, berbagai persoalan dalam setiap Pemilu kampanye hitam, money politik,pemerintah daerah siap mensukseskan pemilu tahun 2024," Ucap Afrizal Sintong.

Bupati Rohil ini banyak mrngisahkan cerita saat mencalonkan diri menjadi anghota DPRD Rohil dan ketika maju sebagai kontestan Pildaka hingga terpilih menjadi Bupati Roh.

" Kita ajak partai politik dan masyarakat untuk bersama-sama nensukseskan pemilu 2024 mendatang dalam kerangka pemilu damai, tertib,aman dan lansung umum bebas dan rahasia. (hy)