Peduli Dampak Covid-19, Kelurahan Bagan Timur Bersinergi dan Bagikan Masker Gratis

Lurah Bagan Timur bersama tim bagikan masker gratis

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Peduli akan dampak penyebaran virus corona covid-19, Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau, Sabtu (16/5/2020) bagikan masker kepada pengendara dan masyarakat di simpang Jalan Bahagia Bagansiapiapi.

Pembagian masker dilakukan langsung oleh Lurah Bagan Timur Emma SE bersama Bhabinkambtibmas Bripka Suryadi Lubis, Babinsa Serda Juwali, Ketua RT 011 Azuar HL dan staff mengingat kondisi wabah yang sampai saat ini masih menjadi trending topik khususnya di Bagansiapiapi Rokan Hilir.

Lurah Emma SE menyebutkan sebanyak 500 masker dibagikan gratis dalam menghadapi pandemi covid-19 pihaknya terus bersinergi memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya guna mengantisipasi dan memutus mata rantai covid-19.

Sebelumnya Kelurahan Bagan Timur yang dipimpin Emma SE ini beberapa waktu lalu juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara door to door dilingkungan perumahan warga, sekolah,rumah ibadah, kantor dan pembagian sembako dari Pemkab Rohil melalui Kelurahan Bagan Timur juga sudah dilakukan.

"Kita terus bersinergi cegah penularan covid-19, semoga wabah ini cepat berakhir agar masyarakat kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi," ucap Lurah Emma SE kepada Surya24.com.

Emma SE menghimbau warganya agar tidak panik dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang diberikan pemerintah ,"Pakailah masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan mari kita terus berdoa agar wabah ini cepat berakhir," ujarnya.

 Lurah Emma SE menyebutkan pembagian masker hari ini serentak dilakukan di seluruh kelurahan dan kepenghuluan di Kecamatan Bangko.

Ditambahkannya lagi dalam menghadapi pandemi covid-19, pihaknya hari ini juga melakukan rapid tes kepada warganya yang ODP," Iya rata-rata warga kita dari Pekanbaru dan Dumai," ucap Lurah Emma SE. (Suhendra/HY)