Asap Membumbung Tingga,Dua Unit Damkar Sambangi Kantor Pos Bagansiapiapi, Eee… Pegawai Kantor Pos Tengah Membakar Tilam Bekas

ROHIL (Surya24.com)-. Puluhan warga yang melintas di Jalan Perwira Bagansiapiapi,Kamis (13/10/2022) pukul 14.00 WIB dikagetkan dengan asap hitam pekat membumbung tinggi terlihat dari Kantor Pos Bagansiapiapi Rohil.

Wargapun berdatangan ke halaman Kantor Pos untuk melihat dan berupaya memadamkan kobaran api dan asap tebal tersebut.

Pada hal jarak sari Kantor Pos yang bersebelahan dengan Kantor Telkom ini hanya sekitar 30 Meter dari mess tempat tinggal Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Warga cemas kalau-kalau terjadi kebakaran di siang hari tersebut. Kondisi asap hitam pekat mengepul membumbung tinggi ini menjadi perhatian masyarakat yang melintas.

Baik pejalan kaki maupun pengendera doa dua dan roda empat memilih berhenti nencari tahu apa yang sedang terjadi.

Hanya hitungan menit,dua unit Damkar dengan belasan personil dari Posko Damkar di Jalan Pahlawan Bagansiapi sudah berada di depan Kantor Pos tersebut.

Jurnalis Media ini lansung mendekati sumber api dan asap hitam dari halaman belakang Kantor Pos Bagansiapiapi ini.

Ternyata asal api dan asap tebal membumbung tinggi itu ternyata api dan asap hitam pembakar sprengbet (tilam tempat tidur) yang tidak di pakai oleh petugas di Kantor Pos Bagansiapiapi.

Seorang petugas Kantor Pos kepada Jurnalis Media ini dengan enteng menyebutkan tengah membakar sebuah tilap tempat tidur bekas yabg tidak di pakai lagi.

"Hanya membakar tilam begas,bukan kebakaran, " ucap Sandra Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi dengan nada enteng bersama seorabg stafnya.

Namun akibat kobaran api dan warga berdatangan membuat petugas Kantor Pos Bagansiapiapi " ciut " juga .

Hitungan menit sirine meraubg-raung dari dua unit kenderaan Damkar yang datang untuk memberikan bantuan memadamkan api di Kantor Pos ini.

 

"Kami kaget, melihat asap tebal,warga Bagansiapiapi ini sudah trauma dengan kebakaran,maunya jangan dengan membakar, buang saja ke tong sampah atau ke mobil sampah yang setiap hari menjeput sampah, pagi,siang dan malam," pinta warga dengan nada kesal.

Malah petugas Damkar dengan raut muka kecewa memèlas kembali ke mobil Damkar untuk kembali kagi ke Posko Damkar di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

"Tadi piket melihat kepulan asap tebal,info diterima dari masyarakat asap tebal terlihat dari Kantor Pos di Jalan Perwira 28912,kami ke lokadi,ternyata oknum di kantor Pos penghuni rumah dinas tengah membakar spring beat atau kasus, " aku seorang petugas Damkar.

"Ini peringatan untuk orang-orang, pihak-,pihak yang membakar sampah,tolong perhatikan kondisi,situasi,jangan seperti ini,tadi disangka kebakaran, " Ingat Ijal (53) warga Bagansiapiapi.

Tahunya hanya membakar tilam,bukan kebakaran, warga akhirnya membubarkan diri .

Sedangkan dua unit Damkar lansung putar arah kembali ke Posko Jaga di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi. (hy)