GALERY FOTO RSUD DUMAI

RSUD Dumai Tetap Optimalkan Pelayanan Pasien

Direktur RSUD Dumai, drg. Ridhonaldi

DUMAI (Surya24.com) - Rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan merupakan pelayanan publik yang tetap memiliki kewajiban dan tanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam kondisi apapun. Tak terkecuali di tengah kondisi pandemi covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

"Pelayanan di RSUD Kota Dumai tetap dilakukan seperti biasa. Hanya saja saat ini ada pembatasan atau larangan besuk bagi keluarga pasiean selama pandemi Corona ini," ujar drg. Ridhonaldi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, di ruang kerjanya.

Lanjut Ridho, jam loket juga tidak ada perubahan. Akan tetapi, memang ada aturan terkait physical distancing yang dijalankan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Kementerian Kesehatan. 

Anjuran untuk pemakaian masker bagi pasien yang berkunjung dan pengantar merupakan suatu hal yang diwajibkan. 

"Tidak mengenakan masker berarti tidak dapat mengakses pelayanan. Baik pelayanan rawat jalan, rawat inap, layanan penunjang maupun pelayanan informasi dan pengaduan," katanya. 

"Sebelum memasuki lingkungan rumah sakit, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh, yang menjadi himbauan pemerintah, harus menjadi komitmen kita bersama," ujar Ridho.

Namun pihaknya juga berharap kondisi pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga tenaga medis juga bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. (RSUD Dumai)