Mobil Terduga Kawanan Perampok Terbakar, Kabur Gondol Emas 1 Kg Masuk Hutan

(Dok:sindonews.com)

AGAM (Surya24.com)- Perampokan terjadi di Agam, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022) petang. Pedagang emas bernama Katik Kamaruzzman (47) menjadi sasaran aksi perampok sadis ini. Uang ratusan juta dan emas seberat sekitar satu kilogram digondol pelaku mengendarai mobil.

Mobil yang ditumpangi kawanan pelaku terbakar, mereka kabur masuk hutan. Informasi di lapangan, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Di antara perampok diketahui membawa senjata tajam, mirip pistol. Kerugian yang diderita korban berupa uang ratusan juta rupiah dan emas seberat satu kilogram lebih.

"Pelaku menyerang korban dengan memukul mata korban dengan senjata yang dibawa. Lalu melemparkan senjata tajam mengenai paha kanan," terang Joni, keluarga korban dikutip sindonews.com..

Menurutnya, kejadian berawal saat korban bersama adiknya, Yufiandi (45) pulang dari berdagang emas di Pasar Lawang, sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam perjalanan pulang, Avanza yang dikendarai korban dipepet dan ditabrak beberapa kali oleh kawanan pelaku.

"Dari situlah akhirnya pelaku beraksi melukai dan mengambil emas," tambah Joni.

Kapolsek Matur, Iptu Yance mengungkapkan, pelaku diperkirakan empat orang. "Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berjumlah empat orang," katanya.

Mobil pelaku terbakar di jalan dan para pelaku kabur menumpang mobil yang melintas menuju Bukititinggi.***