MR Nasution Pelaku Narkotika Diringkus, Ini Kronologisnya

Tersangka diamankan di Mapolsek Batu Hampar

Batu Hampar (Surya24.com) - Tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu MR Nasution (29) warga Kepenghuluan Bantayan Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir diringkus team opsnal Polsek Batu Hampar.

Kronologis kejadian pada hari Kamis (11/6/2020) sekira pukul 17.00 Wib, informasi didapat bahwa di seputaran Jalan Parit Jawa, Kepenghuluan Bantayan Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir Riau ada transaksi Narkotika, demikian disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rohil Akp Juliandi, Jumat (12/6/2020).

"Mendapat informasi yang dipercaya itu selanjutnya team opsnal menyampaikan info tersebut kepada Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat, selanjutnya Kapolsek Batu Hampar memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan," terang Akp Juliandi.

Kemudian pada jam 18.00 wib dengan dibekali surat perintah tugas, dilakukan penyelidikan, kemudian sekira jam 20.30 WIB di dapati keberadaan rumah orang yang diduga sebagai pemilik narkotika jenis sabu berinisial MR Nasution.

Ketika itu,  tersangka sedang berada di halaman depan rumahnya kemudian team memperlihatkan Surat Perintah Tugas dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan terhadap tersangka.

Hasil pengeledahan ditemukan barang bukti  berupa 20 bungkus plastik bening kosong dan sebuah mancis tanpa kepala yang berada di dalam saku jaket warna biru yg di gunakan tersangka, didapati juga barang berupa 1 buah kotak rokok yang terbuat dari kaleng warna merah yang di dalamnya berisikan 1 paket kecil narkotika jenis sabu, 3 Buah pipet berbentuk runcing yang di temukan di dalam lemari pakaian di dalam kamarnya.

Selanjutnya penggeledahan pada celana panjang kain warna hitam yg digunakan Ruslan ini juga di temukan barang berupa 1 paket kecil di duga narkotika jenis sabu, kemudian di halaman rumahnya ditemukan juga 1 buah alat hisap sabu (bong) lengkap yang terbuat dari botol minuman plastik," Tersangka diamankan di Mapolsek Batu Hampar," Pungkasnya. (Suhendra/HY)