NAHAS, Belajar Jurus Silat Maut, Warga Nganjuk Tewas Terkena Pukulan di Dada

Ilustrasi belajar silat. (Foto: Istimewa/sindonew.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) I - Nahas dialami AAS, warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dirinya tewas saat latihan silat, usai mendapat pukulan keras dari VCB (18) di bagian dada, pada 5 Desember 2022.

Tidak terima dengan penyebab kematian AAS, keluarga korban akhirnya melapor polisi. Tidak berselang lama, pelaku VCB pun dijemput paksa petugas Sat Reskrim Polres Kediri Kota.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Tomy Prambana mengatakan, peristiwa bermula saat VCB mengajarkan jurus meminta korban untuk menahan napas. Kemudian, pelaku memukul dada korban dengan keras. "Setelah itu, pelaku ganti akan melakukan gerakan yang sama kepada peserta lain. Tetapi, tiba-tiba AAS jartuh ke belakang dan kepala korban membentur paving," katanya, Selasa (13/12/2022).

Mengutip sindonews.com, korban sempat ditolong oleh AVB dengan membawanya ke RS Gambiran 2 Kota Kediri. Namun nahas, nyawanya tidak tertolong. Sebanyak 9 orang saksi peristiwa itu telah dilakukan pemeriksaan.

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP atau Pasal 359 KUHP tentang Penganiayaan yang Menyebabkan Matinya Orang atau Barang Siapa karena Salahnya Menyebabkan Matinya Orang," pungkasnya.***