Waw... 17 Unit Komputer SMAN Persiapan Palika Raib, Kasek Jarang di Tempat

Polisi tengah telusuri kasus pencurian TIK yang hilang di gondol maling

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Sebanyak 17 unit komputer bantuan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dari Dinas Pendidikan Provinsi milik SMAN Persiapan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir Riau raib di gondol maling.

Komputer merek HP All In One Core 13 bantuan Dinas Pendidikan Riau Tahun Anggaran 2019 lalu di ketahui hilang Kamis (16/7/2020) setelah Kepala Sekolah Herman Syah S.Pd menerima laporan  Tarmizi Wakil Kepala Sekolah setempat.

Hal ini di ungkapkan Kepala SMA Negeri Persiapan Pasir Limau Kapas Herman Syah S.Pd, Senin (27/7/2020) melalui pesan whatsApp saat di konfirmasi.

" Iya benar komputer SMAN Persiapan hilang dicuri, saya baru tahu setelah menerima informasi dari Wakil saya Pak Tarmizi, " aku Herman Syah S.Pd dan meminta untuk membuat laporan polisi ke Mapolsek Palika.

Herman Syah menyebutkan sebelum komputer milik pemerintah tersebut raib digondol pencuri pihaknya pernah memerintahkan untuk mengamankan aset di bawa pulang ke rumah karena sekolah tidak memiliki penjaga sekolah.

"Tapi tidak dipenuhi dengan alasan di mana mau di simpan," tulis Herman Syah S.Pd lewat pesan whatsApp nya dan mengaku tidak menyalahkan anggotanya yang lebih tahu keadaan daerah tersebut.

Kepala SMAN Persiapan Pasir Limau Kapas ini mengakui belum melaporkan raibnya perangkat KIT bantuan Tahun 2019 tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, "Saya belum melaporkan ke Dinas dan saya menunggu surat dari Kepolisian," Sebutnya.

Sementara itu menurut warga, Kepala Sekolah SMAN Persiapan Pasir Limau Kapas ini jarang di sekolah karena berdomisili di Tanah Merah Kecamatan Rimba Melintang, "Kasek jarang di sekolah aneh ada BOS tapi tak menganggarkan Penjaga Sekolah, "ucap warga.

"Tanggung jawab Kepala Sekolah anggarkan penjaga atau jaga malam, inventaris sekolah aset negara perlu dijaga dengan baik," ujar warga tentang tidak berdomisilinya Kasek di tempat dia ditugaskan negara sebagai Oemar Bakrie.

Kapolsek Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Iptu Boy Setiawan S.AP.Msi dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020) menyebutkan pihaknya sudah menerima laporan polisi atas kasus pencurian TIK di SMAN Persiapan Pasir Limau Kapas tersebut.

"Kami sudah menindak lanjuti dan melakukan penyelidikan kasus pencurian ini, dalam waktu dekat ada kabar terkini hasil upaya pengungkapan di lapangan, "ucap Perwira Pertama yang dekat dengan masyarakat Panipahan ini.

"Doakan kami dari Polsek Panipahan ini berhasil mengungkap kasus pencurian alat komputer di SMAN Persiapan Pasir Limau Kapas tersebut, " tegas Iptu Boy Setiawan S.AP.Msi. (Sun/HY).


Tulis Komentar