Lantai Masjid Al-Khaasyi'iin Parit Aman Hampir Ambruk, Pengurus dan Warga Mohon Bantuan Renovasi

Lantai Masjid Al-Khaasy'iin memprihatinkan, pengurus dan warga harap bantuan renovasi lantai permanen.

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pengurus Masjid Al Khaasyi'iin Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Minggu (2/8/2020) mohon bantuan dana untuk renovasi lantai masjid yang semakin memprihatinkan.

Pasalnya sebagian bangunan masjid yang masih terbuat dari kayu ini sudah dalam keadaan hampir ambruk karena pondasi tongkat dan papan lantai yang sudah melapuk sejak lama.

Tidak seperti masjid dan mushola lainnya, Masjid warga di Desa Parit Aman satu ini masih berlantaikan papan yang semakin bobrok alias roboh, khawatirnya lagi jika ketika dihuni oleh para jama'ah saat menunaikan ibadah sholat.

Ketua Pengurus Masjid Al-Khaa'syiin Suryadi didampingi Ketua RT 009 Junet mengatakan pihaknya sudah melakukan pengumpulan infak untuk rehabilitas masjid kepada warga setempat namun belum mencapai target yang dibutuhkan, sementara dana yang diperlukan memakan biaya yang cukup besar..

"Sebelumnya kita perbaiki seadaanya secara swadaya dengan warga, kita berharap adanya bantuan renovasi secara permanen (semenisasi lantai masjid) baik itu dari Pemerintah maupun pihak mana pun, karena lantai masjid ini sudah semakin turun dan khawatir roboh," Harap Ketua Pengurus Masjid Suryadi didamping Ketua RT 009 Juned kepada Reporter.

Pantauan Surya24.com, mohon doa dan bantuan renovasi masjid tersebut juga di umumkan di media sosial Facebook Pengurus Masjid Al-Khasyi'iin Kepenghuluan Parit Aman berharap adanya bantuan datang dari para dermawan agar kiranya dapat menghubungi langsung nomor HP Pengurus Masjid, Suryadi : 0822-8353-7129. 

"Kami dari pengurus masjid bermaksud untuk melakukan renovasi lantai Masjid Al- Khaasyi'in Kepenghuluan Parit Aman yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, oleh karena itu tanpa mengurangi rasa hormat kami dengan ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara/i dan teman-teman sekalian agar dapat kiranya memberikan bantuannya untuk Renovasi Masjid Al-Khaasyii'in Kepenghuluan Parit Aman ini, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih,"Ucap Suryadi. (Suhendra/HY)


Tulis Komentar