INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Dinas PUPR Perlu Ekscavator Amfibi untuk Normalisasi Sungai di Dumai

Kabid SDA PUPR Kota Dumai, Wan Raico Chandra.ST

DUMAI (Surya24.com) - Terkait kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA), telah menyusun suatu program normalisasi sungai di Dumai dengan alat berat Amfibi.

Perlunya pembersihan sungai di beberapa titik di daerah Dumai sebagai normalisasi untuk mengatasi banjir akibat hujan deras, hal itu di sampaikan oleh Dinas PUPR Kota Dumai melalui Bidang SDA.

Plt.Kadis PUPR Dumai H.Zulkarnaen melalui Kabid SDA Wan Raico Chandra.ST mengatakan sangat di perlukan suatu alat berat Amfibi untuk normalisasi beberapa titik sungai yang ada di Kota Dumai.

"Untuk normalisasi sungai yang ada di Dumai,  kita sangat memerlukan alat berat amfibi sebagai rutinitas normalisasi di sungai. Normalisasi terus kita lakukan di sungai sampai beberapa bulan dengan alat tersebut,  dengan demikian kita yakin dampak banjir pasti berkurang. Kita sudah menganggarkan alat berat amfibi tersebut dan semoga bisa di realisasikan di APBD-P tahun ini. Kita juga sudah koordinasi dengan Bidang Alat Berat PUPR Dumai terkait pengadaan alat berat amfibi ini." ujar kabid SDA kepada media di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Di rencanakan juga Bidang SDA Dinas PUPR Kota Dumai ini, jika suda ada alat berat Amfibi itu mereka akan terus bergerak untuk normalisasi sungai yang ada di Dumai. Salah satu target mereka di sungai Dumai, yang mana sungai itu sudah lama tidak dilakukan normalisasi. Dinas PUPR Kota Dumai juga berharap kepada masyarakat untuk melakukan gotong-royong bersama di lingkungan dan terutama di daerah rawan banjir. (Diskominfo Dumai)


Tulis Komentar