Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Polres Rohil Gelar Tehnikal Meeting Lomba Jaga Kampung Berhadiah

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK

Ujung Tanjung (Surya24.com) - Polres Rokan Hilir hari ini Senin (3/8/2020) gelar Tehnikal Meeting Lomba Jaga Kampung yang akan di ikuti para bhabin pioneer bertujuan untuk memotivasi dalam pencegahan wabah pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK membuka secara resmi perlombaan di Mapolres Rohil dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Babinkamtibmas Polres Rokan Hilir.

AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan bahwa perlombaan tersebut bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas pemerintah.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan  dengan tujuan agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam upaya pencegahan covid-19. 

"Perlombaan tersebut melibatkan 3 pilar yakni  kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, organisasi harus aktif dalam gerakan jaga kampung dan masyarakat harus aktif pada program ketahanan pangan" Ucap AKP Juliandi SH.

Kegiatan ini ditambahkannya dimulai Senin 3 Agustus 2020 sampai dengan 16 Agustus 2020, sementara untuk pemenang pertama mendapat piala dan uang tunai sebesar Rp.10 Juta dan Pemenang Kedua mendapat uang tunai Rp7,5 Juta dan hadiah Pemenang Ketiga mendapat uang tunai Rp.5 Juta. Hadiah tersebut akan diserahkan pada 17 Agustus 2020 mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan juga menitik beratkan bagaimana masyarakat di masing-masing kelurahan mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir,"Ujarnya. (Suhendra /HY)