Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Tahun 2020

Bawaslu Rohil Gelar Rakor Bersama Panwascam Kecamatan

Rakor Bawaslu Rohil Bersama Panwascam Kecamatan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rokan Hilir Rabu (26/8/2020) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan hasil pencocokan dan penelitian daftar pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 kepada Panwas Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir Riau.

Rakor dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil, Syahyuri S.HI diwakili Komisioner Bimantara Prima Adi Cipta SH, Jaka Abdillah S.Ag, Zubaedah SE dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Rohil Afrizal di Aula Rapat Kantor Bawaslu Rohil Bagansiapiapi di hadiri Ketua Panwas Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.

Komisioner Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta SH mengatakan calon bupati atau wakilnya untuk saat ini pihaknya belum mengetahui.

"KPU Kabupaten membuka pendaftaran tanggal 4 sampai dengan tanggal 6 September 2020," ucapnya.

Kemudian proses masa kampanye dikatakannya dimulai tanggal 25 September sampai dengan 5 Desember 2020 mendatang.

Pihaknya menghimbau dan berharap kepada steakholder yang punya kepentingan harus netral. " Harapan kita kepada seluruh steakholder dilarang untuk kampanye, harus netral khususnya untuk ASN diminta untuk tidak ikut-ikutan Kampanye politik praktis mendukung salah satu calon," tegas Bimantara Prima Adi Cipta SH. (Suhend)