Kebakaran Minggu Malam Di Parit Aman Akibat Tegangan Listrik, Penghulu Parit Aman Ikut Prihatin

Grosir dan Rumah warga yang terbakar

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Punca kebakaran yang terjadi pada Minggu (13/9/2020) malam sekitar pukul 22.00 Wib di Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di RT 12, RW 4 Dusun 2 api diduga berasal dari tegangan listrik dari kedai grosir.

Selasa (15/9/2020) Hal ini disampaikan Datuk Penghulu Parit Aman Supratno menyebutkan dalam kejadian tersebut setidaknya menghanguskan 1 unit Grosir dan 4 rumah warganya 

Supratno Penghulu Parit Aman

Dalam kejadian itu disebutkannya tidak ada korban jiwa dan para korban juga menerima bantuan sosial dari Dinas Pemerintahan Kabupaten terkait.

"Kami selaku pihak desa merasa prihatin atas kejadian ini, semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran,"Ucap Penghulu Parit Aman yang akrab disapa pak teropong ini.

Supratno juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah memberikan bantuan kepada para korban berupa uang, bahan pokok sembako, peralatan rumah tangga dan lainnya.
 
Kerugian yang dialami para korban diterangkannya mencapai milyaran rupiah terutama grosir milik korban Jumadi dan korban lainnya mencapai ratusan juta rupiah. 

Ditambahkan Supratno, untuk menambah siaga di desanya, pihaknya akan berusaha menyediakan mesin air khusus untuk pemadaman api baik karhutla maupun bencana kebakaran lainnya.  (Suhend/HY)