Ketua TP PKK Meninjau Persiapan Proklim " IJO " Desa Pematang Tinggi di Kerumutan

Pelalawan (Surya24.com) -  Salah satu Desa di Kecamatan Kerumutan yang mewakili Kabupaten Pelalawan dalam perlombaan Program Kampung Iklim (PROKLIM) secara nasional yang disebut kampung IJO, dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris Rabu (16/9/2020).

Desa tersebut adalah Desa Pematang Tinggi, kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK ke kampung iklim IJO ini guna melihat sejauh mana persiapan proklimnya mengikuti Perlombaan yang ditaja oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini.  

Proklim IJO ini merupakan binaan perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Pelalawan.

Saat melakukan tinjauan di lokasi proklim, Ketua Tim Penggerak PKK Pelalawan mengatakan Proklim IJO ini sangat bagus, indah dan asri terlihat dari tatanan tanaman-tanamannya.

"Dari beberapa daerah maupun luar daerah yang telah kami kunjungi dalam melakukan studi banding, saya melihat proklim kita inilah yang paling memanjakan mata. Semoga nanti kita bisa mendapatkan juara 1 dalam perlombaan secara nasional ini dan daerah kita bisa menjadi contoh bagi wilayah lain,"katanya.

Hj. Ratna Mainar juga mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan sudah terlihat sangat matang.

"Persiapannya yang saya lihat benar benar matang dan kami sangat mendukung kegiatan ibu-ibu yang kreatif memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah-rumahnya untuk di tanami tanaman buah-buahan dan sayuran, sehingga mempercantik lingkungannya. Semoga Proklim IJO Desa Pematang tinggi ini menjadi yang terbaik di tingkat nasional," harapnya. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ramlah Zardewan serta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kerumutan Gusti Ayu Puspawati, Camat Kerumutan Husnizal, SE. MSi, Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan, ST, serta Tim PKK Desa Pematang Tinggi dan tokoh masyarakat setempat. (jon)