Rekomendasi Partai Golkar, Muhammad: Nilai saja sendiri

Wakil Bupati Bengkalis Muhammad

BENGKALIS (Surya24.com) -Wakil Bupati Bengkalis Muhammad menanggapi hasil pleno diperluas DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis yang hanya merekomendasikan satu nama bakal calon bupati pada penjaringan.

"Kita tertawa saja, mau bagaimana lagi orang tak mau merekomendasi kita,"singkat Muhammad menanggapi hasil pleno diperluas, Rabu (5/2/2020).

Muhammad mengaku ikut mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran dalam penjaringan Partai Golkar Bengkalis. Tapi, pihaknya tidak tahu bagaimana mekanisme penjaringan di DPD II Golkar Bengkalis. Apakah ada perbedaan antara penjaringan di Bengkalis dengan DPD II Partai Golkar di kabupaten/kota lain.

"Saya tidak tahu mekanismenya Golkar Bengkalis seperti apa. Siak merekomendasikan beberapa nama begitu juga yang lain. Apakah aturan Golkar Bengkalis berbeda dengan DPD Kabupaten kota lain, saya tidak tau juga, yang tahukan mereka mereka, "ujar

Harusnya, ungkap Muhammad, sejak penjaringan di buka selama empat hari tatanan demokratis harus di kedepankan.

"Kita berfikir yang namanya demokratis ada tatanan demokrasi yang dibangun. Saya tidak usah kemukakan tatanan demokratis itu seperti apa. Ketika mereka membuka pendaftaran berarti mereka membuka tatanan demokratis. Ketika mereka menimbulkan satu nama, ya nilai sendiri saja, itu aja kok repot, "bebernya lagi.

Kendati demikian, dia optimis mendapatkan Partai lainnya untuk berkompetisi di Pilkada 2020 Bengkalis.

"Kita sedang berjuang dan optimis sampai penghujung, " pungkas Muhammad.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon bupati Bengkalis di Pilkada 2020. Ia adalah Indra Gunawan Eet, Ketua DPRD Provinsi Riau.

nama Indra Gunawan menjadi satu-satunya nama bakal calon Bupati yang direkomendasikan dalam Rapat Pleno Diperluas, Selasa (4/2/2020) di Sekretariat Golkar Jalan Antara. Eet yang merupakan Ketua DPD Golkar Bengkalis menyalip

Selain nama Eet, dua nama lainnya diposisi bakal calon wakil bupati direkomendasikan, diantaranya Samsu Dalimunte anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali Kader Golkar Bengkalis.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur menuturkan, rapat pleno berlangsung alot dan terbuka. Semua kader, PK Golkar dan sayap partai diberikan kesempatan berpendapat.

Dia membenarkan ada delapan bakal calon mengembalikan berkas, namun DPD, PK-PK dan sayap partai yang punya hak suara bersepakat dan merekomendasikan tiga nama.

"Seluruh bakal calon di disampaikan, tapi kesepakatan mereka ya itu (tiga nama diatas). Kita dari provinsi hanya menfasilitasi. Yang mengembalikan formulir itu kan delapan yang disahkan dalam pleno tiga. Yang punya alasan bukan kita, yang punya alasan mereka yang punya suara. Yang punya hak suara PK-PK,  DPD II dan sayap partai, mereka memprioritaskan kader, itu tentu analisa merdeka untuk rakyat Bengkalis, "cakap Masnur.

Berikut delapan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan berkas ke Golkar:

1. Kasmarni, S.Sos.MMP

2. H. Muhammad, ST.MP

3. H. Masuri, SH

4. H. Indra Gunawan Eet, Ph.D

5. H. Ahamsyah Harrofie, SH.MH

6. H. Rozali Saidun, SH

7. H. Thamrin Mali, SH (wakil bupati)

8. H. Samsu Dalimunte (wakil bupati)***


Tulis Komentar