Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 Akan Dimulai

UJUNG TANJUNG (Surya24.com) - Pelatihan Pra ops Zebra Lancang Kuning diikuti oleh Satuan Fungsi Polres Rohil sebanyak 63 personel, digelar mulai hari Jum'at dan Sabtu 24 Oktober 2020 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rokan Hilir.

Pemasangan pita tanda Peserta latihan Pra Ops lancang kuning 2020 dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K.

Dalam arahannya Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K menyampaikan kepada personel untuk melaksanakan tugas sebaik baiknya tanpa ada pelanggaran dan tetap Jaga Protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas serta utamakan kesehatan dan selalu mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap baik.

"Kita melaksanakan latihan ini supaya rekan-rekan Tim personel operasi yang terlibat di lapangan agar paham betul tugas yang dilaksanakan. Untuk target operasi zebra lancang kuning ini adalah penindakan atau penegakan hukum. Tapi karena situasi ini masih pandemi, jadi kita kedepankan adalah operasi kemanusiaan." ucapnya.

Dalam operasi ini diharapkannya tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan tanggal 8 Nopember. Aparat akan mengedepankan tindakan preventif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas merupakan opsi terakhir.

"Kita menghimbau masyarakat yang ingin keluar meninggalkan rumah jangan lupa memakai helm standar, kemudian memeriksa SIM dan STNK, dan jangan lupa tetap menggunakan masker,” ucap Kapolres melalui Kasubbag Humas Juliandi.(Suhend/HY)