Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar di Jalan Perniagaan Bagan Barat

Asal api masih dalam penyelidikan polisi

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Tiga unit rumah semi permanen di Jalan Perniagaan ludes dilalap si jago 
di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (1/11/2020) malam.

Peristiwa memilukan ini tepatnya terjadi di RT 06 RW VI Kelurahan Bagan Barat, salah satu rumah korbannya milik Biksu seorang warga Tionghoa.

Dalam kejadian itu, warga bertungkus lumus memadamkan kobaran api yang melalap rumah semi permanen di pemukiman padat dengan peralatan seadanya dan kemudian 2 unit Damkar Pemkab datang memberikan bantuan memadamkan api dan 8 unit mesin pompa air milik paguyuban Kelenteng Tionghoa.

Dandim 0321 Rohil, Letkol Ar Agung Rokhman Wahyudi terlihat memimpin personilnya dan personil Polsek Bangko dan Camat Bangko Rijalul Fikri SE bersama warga berupaya keras memadamkan kobaran api.

Kobaran api dapat dipadamkan sekitar dua jam lebih,  berkat cukupnya persediaan air dan kekompakan personil dan warga.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menyebutkan, asal api dalam penyelidikan dan jumlah kerugian belum dapat dirinci.

"Punca api masih dalam penyelidikan dan jumlah kerugian belum dapat di rinci, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,"terang Kapolsek.

Roy (30) Warga Bagansiapiapi dimintai komentarnya, ia merasa salut dengan kekompakan warga berjibaku memadamkan si jago merah.

"Warga setempat berupaya keras bersama payubuan Tionghoa dan personil memadamkan api. Sementara Damkar Pemkab datang sekali lalu pergi lagi, perlu diusut biaya operasional dan perawatan Damkar agar siap dan layak pakai," ucap sumber. (HY/Sun)